Rabu, 27 Juni 2018

Penyebab Dan Gejala Asam Urat

Penyebab Dan Gejala Asam Urat yang perlu Anda ketahui. Nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai penyebab dan geja asam urat, seperti apa penjelasanya mari kita simak berikut ini.

Penyebab Dan Gejala Asam Urat


Penyakit Asam Urat adalah penyakit yang sangat sering dan bahkan penyakit ini sering di deritai oleh para lanjut usia, Penyakit Asam Urat ini umumnya di karenakan dari pola makan yang salah.

Penyakit asam urat yaitu jenis rasa sakit yang sangat menyakitkan yang disebabkan penumpukan kristal dipersendian dan hal ini diakibatkan oleh tingginya kadar asam urat di dalam tubuh.

Biasanya Penyakit Asam Urat ini menyerang bagian sendi terutama adalah jari-jari kaki, dengkul, tumit, pergelangan tangan, jari tangan dan siku. Penderita asam urat biasanya juga memiliki keluhan lain seperti tekanan darah tinggi, penyakit ginjal, diabetes dan aterosklerosis.

Ciri Ciri Gejala Penyakit Asam Urat
  • Mengalami rasa nyeri mendadak pada persendian yang terjadi pada tengah malam atau pagi hari saat bangun tidur
  • Sendi menjadi kaku dan sakit bila digerakan
  • Kaki sering kesemutan
  • Munculnya sensasi panas pada persendian, terutama pada kaki
Penyebab Penyakit Asam Urat
  • Banyaknya kristal asam urat yang berlebih menumpuk dipersendian
  • Konsumsi zat-zat yang banyak mengandung purin secara berlebihan
  • Terjadinya peningkatan kadar sam urat dalam tubuh, sehingga ginjal kita tidak mampu untuk membuang kelebihan asam urat
  • Zat purin dalam jumlah banyak masuk dalam tubuh, kemudian melalui metabolisme berubah menjadi asam urat
Cara Mengobati Penyakit Asam Urat

Mengobati penyakit tidak saja harus dengan menggunakan obat dari dokter tetapi bisa juga menggunakan obat alternatif atau obat tradisional digunakan turun menurun, Nah sudah kami jelaskan beberapa waktu lalu 6 Jenis Tanaman Obat Untuk Asam Urat>> Klik Disini

Itulah sekilas tentang Penyebab Dan Gejala Asam Urat yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.


Baca juga artikel kesehatan lainya:





1 komentar:

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya - Napas tak sedap atau bau mulut, tentu saja sesuatu yang memalukan. Bau mulut juga bisa menunju...