Jumat, 29 Juni 2018

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan - Bawang putih merupakan salah satu bahan yang paling umum digunakan dalam masakan. Selain sebagai bahan dasar masakan, khasiat bawang putih ini dapat diperoleh untuk kepentingan kesehatan dan kehidupan sehari-hari, karena bawang putih mengandung senyawa kimia yang masing-masing memiliki manfaat yang luar biasa. Baca juga: Penyebab dan gejala asam urat

Kandungan Bawang Putih Untuk Kesehatan

Bawang putih memiliki sangat banyak nilai gizinya di banding dengan type bawang yang lain, oleh dikarenakan itu kita diharuskan mengkonsumsi bawang putih, supaya dapat rasakan faedah dari bawang putih tersebut.

Bawang putih diakui menaruh sangat banyak faedah untuk tubuh kita, tak hanya untuk penyembuhan beragam jenis penyakit, bawang putih juga dapat dipakai untuk kecantikan, salah satunya dapat dipakai sebagai scrub muka, mengeringkan jerawat serta juga megurangi rambut rontok.

Kandungan Gizi Bawang Putih:
  •  vit. c
  •  mineral p, ca serta k
  • fe serta vit. b
Khasiat dan Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan



1. Bawang Putih Dapat Membersihkan Jerawat
Bawang putih mungkin bukan sebagai bahan utama dalam pembuatan obat pembersih wajah, tetapi bawang putih adalah obat alami yang bagus dalam mengatasi jerawat karena mengandung antioksidan yang dapat membunuh bakteri.

Penggunaan:
Agar mendapatkan manfaat bawang putih untuk mengatasi jerawat yang efektif, gosok irisan bawang putih pada daerah kulit yang terdapat jerawat.

2. Mengurangi Kerontokan Rambut
Seperti halnya pria, wanita juga sering alami masalah kerontokan rambut. Bedanya barangkali pria lebih kentara serta lebih kronis mengalaminya. 

Menangani kerontokan rambut juga dapat memakai bawang putih. Tetapi saat ini tambah baik pakai minyak bawang yang dipijatkan di kulit kepala sebelum saat tidur. Didalam sekian waktu, rambut dapat makin subur serta kerontokanya menyusut mencolok.

3. Mengatasi Psoriasis
Psoriasis merupakan penyakit autoimun yang mengenai kulit, ditandai dengan sisik yang berlapis berwarna keperakan, disertai dengan penebalan warna kemerahan dan rasa gatal atau perih. Bawang putih mengandung sifat anti-inflamasi, yang bisa berguna dalam mengurangi psoriasis.

Penggunaan
Untuk mendapatkan khasiat bawang putih dalam mengatasi psoriasis, cobalah menggosok minyak bawang putih pada daerah yang terkena psoriasis untuk mendapatkan kulit yang halus.

4. Perawatan Pada Kaki
Bawang putih memiliki sifat anti – jamur, yaitu kemampuannya dalam mengatasi kaki gatal yang disebabkan karena jamur.

Penggunaan:
Untuk mendapatkan khasiat bawang putih dalam perawatan kaki, rendamlah kaki ke dalam ember yang berisikan air hangat dan bawang putih yang dihancurkan.

5. Mengontrol Berat Badan
Selain bermanfaat untuk bumbu masakan dan juga kesehatan, bawang putih juga memiliki manfaat untuk mengontrol berat badan karena kandungannya yang bisa membantu menekan nafsu makan.

Penggunaan:
Untuk mendapatkan manfaat bawang putih dalam mengontrol berat badan, cobalah untuk menambahkan bawang putih setiap kali memasak.

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan yang perlu anda ketahui. Selamat mencoba guys !


Baca juga artikel kesehatan lainya:




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya - Napas tak sedap atau bau mulut, tentu saja sesuatu yang memalukan. Bau mulut juga bisa menunju...