Selasa, 14 Mei 2019

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya - Napas tak sedap atau bau mulut, tentu saja sesuatu yang memalukan. Bau mulut juga bisa menunjukkan kondisi kesehatan Anda. Sebagian besar orang umumnya tidak menegur saat orang di sekitarnya memiliki bau mulut. Maka, Anda sebaiknya mengetahui penyebab bau mulut. Dengan begitu, Anda dapat mencegah bau mulut dan membuat napas segar sepanjang hari.

Penyebab Bau Mulut Yang Harus Di Hindari

1. Gangguan kesehatan
Beberapa gangguan kesehatan dapat menimbulkan gejala bau mulut. Bila Anda sudah mengindari makanan penyebab bau mulut, menjaga kebersihan mulut, dan mencukupi cairan, namun mulut Anda tetap berbau tak sedap, Anda sebaiknya memeriksakan diri ke dokter. Beberapa gangguan kesehatan pada THT atau saluran pencernaan, bisa menjadi penyebabnya.

2. Makanan
Konsumsi makanan tertentu dapat menyebabkan bau mulut. Makanan tersebut di antaranya adalah bawang bombay, bawang putih, dan kopi. Meski bawang seringkali digunakan sebagai penyedap makanan, konsumsi bawang secara berlebihan dapat menyebabkan bau mulut.

3. Kebersihan mulut yang tidak terjaga
Penyebab terjadinya bau mulut adalah bakteri jahat yang berkembang biak di dalam mulut. Makanan yang terjebak di dalam mulut, bisa berubah menjadi plak dan akhirnya menimbulkan bau tak sedap. Itu sebabnya, melakukan flossing setelah makan sangat dianjurkan.

4. Dehidrasi
Dehidrasi dapat menyebabkan mulut tidak memproduksi saliva atau air liur yang cukup. Saliva adalah cara alami mulut dalam memerangi bakteri, karena memiliki sifat antibakteri. Tanpa saliva yang cukup, maka bakteri dapat berkembangbiak dengan cepat dan menimbulkan bau mulut.

Nah, itu dia tadi beberapa penyebab bau mulut yang sebaiknya harus kamu tau mulai dari sekarang. Dengan begitu, kamu bisa mencegahnya dan mulai membiasakan diri untuk tidak melakukan kebiasaan yang buruk untuk bau mulut. Kemudian menggantinya dengan kebiasaan-kebiasaan yang bisa membuat mulut jadi lebih wangi.

Sponsor by: 



Baca juga artikel lainya:


4 komentar:

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya - Napas tak sedap atau bau mulut, tentu saja sesuatu yang memalukan. Bau mulut juga bisa menunju...