Minggu, 20 Mei 2018

Cara Berhenti Merokok Bagi Peroko Berat

Cara Berhenti Merokok Bagi Peroko Berat - Hallo, selamat datang di blog kami www.artikelkesehatan08.blogspot.co.id disni kami akan memberikan informasi seputar kesehatan dan juga akan memberikan solusi pengobatan yang alami, aman,tanpa menimbulkan efek samping. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang Cara Berhenti Merokok Bagi Peroko BeratSimak penjelasanya berikut ini.

Cara Berhenti Merokok Bagi Peroko Berat Secara Cepat


Kebiasaan merokok bisa menimbulkan kecemasan dan depresi yang buruk. Yang artinya bahwa peroko yang tidak mendapatkan rokok dalam waktu tertentu bisa mengalami kecanduan. Akiatnya maka menjadi depresi, mudah marah dan berbagai sikap buruk lainya. Selain itu masalah kesehatan menjadi masalah yang sangat besar di masa depan.

Dan berikut ini adalah berbagai cara berhenti merokok, diantaranya:

1. Buat Rencana Berhenti Merokok Jangka Pendek
Berhenti merokok memang tidak bisa dilakukan secara mendadak dan tanpa rencana yang baik. ketika Anda memiliki kebiasaan merokok yang parah maka cobalah untuk berhenti merokok untuk sementara waktu. Anda bisa membuat rencana jangka pendek dengan berhenti merokok selama dua hari, empat, hari, satu minggu, dua minggu dan waktu yang lebih panjang.

Pada awalnya mungkin kondisi tubuh akan membentuk reaksi penolakan. Tapi Anda bisa memberikan prioritas yang terbaik untuk pilihan masa depan Anda.

2. Cari Teman untuk Berhenti Merokok
Mencari teman untuk berhenti merokok akan membuat program berjalan lebih baik. Seorang perokok harus memiliki kebiasaan untuk saling mengingatkan dan mendapatkan dukungan dari orang dengan visi yang sama. Anda bisa mencari teman atau keluarga untuk berhenti merokok. Setelah itu Anda bisa mencari berbagai cara atau kebiasaan baru sebagai pengganti rokok.

3. Lawan Keinginan Merokok
Banyak orang yang sudah berhasil berhenti merokok namun hanya bertahan pada tahap pertama saja. Hal ini biasanya disebabkan karena tidak ada cara lain untuk melawan keinginan merokok. Merokok terlihat seperti panggilan jiwa namun jika setelah berhenti merokok dan mulai untuk merokok lagi maka itu akan memberikan reaksi yang berbeda pada tubuh. Jadi, buat rencana cara berhenti merokok lainnta seperti pergi dengan keluarga dan melupakan keinginan untuk merokok lagi.

4. Hindari Lingkungan Perokok
Jika Anda memiliki lingkungan sosial yang selama ini menjadi dorongan kuat untuk merokok, maka bisa menghindari untuk sementara waktu. Anda tidak harus menghindari persahabatan atau jenis hubungan lain tapi yang dihindari adalah dorongan untuk merokok lagi karena melihat teman atau keluarga merokok. Cara berhenti merokok ini, bisa sangat halus seperti tidak masuk ke lingkungan ketika mereka sedang merokok atau katakan bahwa anda berusaha untuk berhenti merokok

5. Mengikuti Program Terapi
Saat ini sudah banyak rumah sakit atau klinik yang menyediakan program terapi bagi perokok aktif yang ingin berhenti. Cara berhenti merokok ini sangat efektif untuk membantu perokok aktif yang ingin berhenti baik yang sudah mencoba dengan berbagai metode yang dilakukan sendiri atau yang sama sekali belum pernah mencoba. Tujuan terapi ini adalah untuk membantu perokok aktif bisa meninggalkan nikotin dan meninggalkan gaya hidup tidak sehat.

6. Minum lebih banyak air putih
Dengan mengonsumsi air putih yang banyak itu akan membikin racun rokok dalam tubuh anda dengan kencang. Setelah itu mengonsumsi air juga dapat menolong anda untuk stop mengisap rokok sebab tak akan tak rasanya apabila mengisap rokok dengan mengisap rokok air putih. 

Jadi perbanyak minum air putih, kecuali tak untuk kesehatan tubuh anda air putih juga akan amat menolong anda untuk stop dari tradisi buruk mengisap rokok yang dapat merusak kesehatan tubuh anda. Baca juga: Cara Mengatasi Asam Lambung Naik Saat Puasa Secara Alami

Semoga informasi yang kami sampaikan pada kesempatan kali ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Terimakasih sudah berkunjung


Baca juga artikel lainya:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya - Napas tak sedap atau bau mulut, tentu saja sesuatu yang memalukan. Bau mulut juga bisa menunju...