Senin, 28 Mei 2018

Bahaya Benjolan Di Belakang Telinga Dan Cara Mengatasinya

Bahaya Benjolan Di Belakang Telinga Dan Cara Mengatasinya - Pernahkah anda mendapati benjolan di belakang telinga? Padahal, anda sangat yakin bahwa benjolan itu tidak pernah ada sebelumnya.

Bahaya Benjolann Di Belakang Telinga Dan Cara Mengatasinya
Sontak perasaan takut dan gelisah pun datang menyelimuti hati Anda. Pasti Kira-kira tanda-tanda apa ini? jangan-jangan.. Sebenarnya, dalam banyak kasus, benjolan di belakang telinga tidaklah berbahaya dan mudah untuk disembuhkan.

Namun, pada kasus tertentu kondisi ini bisa menandakan masalah yang lebih serius.

Lalu apa sih yang menyebabkan benjolan di belakang telinga??

Berikut ini adalah beberapa penyebab benjolan di belakang telinga, diantaranya:

1. Infeksi
Beberapa macam infeksi bakteri dan virus dapat menyebabkan pembengkakan di dalam dan sekitar leher atau wajah. Wujudnya bisa berupa benjolan di belakang telinga. Salah satunya adalah infeksi mononucleosis yang diakibatkan virus Epstein-Barr.

Selain itu, benjolan di belakang telinga juga dapat diakibatkan oleh HIV/AIDS, campak, dan cacar.

2. Otitis media
Otitis media merupakan infeksi di telinga bagian tengah yang mengakibatkan benjolan di belakang telinga. Selain peradangan seperti bengkak dan kemerahan, infeksi ini juga bisa menyebabkan penumpukan cairan di belakang gendang telinga.

Otitis media kebanyakan bisa hilang sendiri tanpa memerlukan pengobatan dalam waktu 3-5 hari.

3. Abses
Abses adalah benjolan berisi nanah yang berkembang ketika sistem imun melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Jika infeksi terjadi di sekitar telinga, abses dapat muncul di belakang telinga. Selain itu, Abses sering terasa sakit dan hangat saat disentuh

3. Limfadenopati
Limfadenopati adalah pembengkakan kelenjar getah bening yang biasanya disebabkan oleh infeksi, peradangan, atau kanker.

Kelenjar getah bening terdapat di bawah lengan, leher, panggul, dan belakang telinga.

4. Tumor Jinak
Tumor jinak ini benjolan belakang telinga dan tidak akan menyebabkan rasa sakit, jika teraba lunak bisa digerakan. Tumor ini tumbuh dari jaringan kelenjar ludah ke bagian belakang telinga

Ciri Tumor : Pada kulit ada struktur yang merusak jaringan dan menyebabkan benjolan dibawah kulit, yang bisa menyebabkan gangguan pendengaran, keluar cairan dari telinga dan pusing.

5. Kanker
Adanya pertumbuhan kanker ganas misal kanker kelenjar ludah dan kanker kulit. Kanker jika tidak segera diatasi bisa menyebabkan kondisi yang lebih parah.

Bagaimana Cara Mengatasinya?

Untuk anda yang saat ini tengah menderita keluhan benjolan di belakang telinga, kami merekomendasikan kepada anda untuk mengkonsumsi Walatra Gamat Emas Kapsul. Mengapa demikian? karena Walatra Gamat Emas Kapsul ini adalah obat herbal yang terbuat dari 100% bahan-bahan herbal alami dan tidak ada bahan kimia sedikitpun di dalamnya. Sehingga sangat aman untuk dikonsumsi oleh semua kalangan mulai dari anak-anak, dewasa dan lansia.

Selain itu, Walatra Gamat Emas Kapsul ini terbukti mampu mengobati berbagai macam penyakit kronis maupun non kronis, termasuk benjolan di belakang telinga secara alami, aman, tanpa operasi dan tanpa menimbulkan efek samping negatif. Untuk info lebih lengkapnya mengenai khasiat dan manfaat Walatra Gamat Emas Kapsul Klik Disini

Itulah Bahaya Benjolan Di Belakang Telinga Dan Cara Mengatasinya, yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda !


Baca juga artikel kesehatan lainya:




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ciri-Ciri Dan Penyebab Thalasemia

Ciri-Ciri Dan Penyebab Thalasemia Thalasemia adalah penyakit turun menurun di mana penyakit ini akan menyerang sistem produksi hem...