Kamis, 29 November 2018

Pantangan Makanan Penderita Kelenjar Getah Bening



artikelkesehatan08.blogspot.com - Penyakit kelenjar getah bening merupakan penyakit kanker yang tumbuh akibat mutasi sel limfosit (sejenis sel darah putih) yang sebelumnya normal. Sama halnya limfosit normal, limfosit ganas dapat tumbuh pada berbagai organ dalam tubuh termasuk kelenjar getah bening, limpa, sumsum tulang, darah ataupun organ lain. Penyakit ini dikenal juga dengan limfoma. Baca juga: Bahaya saraf mata putus dan cara menyembuhkanya

Penyakit kelanjar getah bening atau limfoma merupakan sekelompok penyakit keganasan yang berkaitan dan mengenai sistem limfatik. Sistem limfatik merupakan bagian penting dari sistem kekebalan tubuh yang membentuk pertahanan alamiah tubuh melawan infeksi dan kanker.

Ada banyak kelenjar getah bening di dalam tubuh dan bahkan jumlahnya ada sekitar 600 kelenjar. Meskipun jumlahnya sangat banyak, hanya ada beberapa kelenjar yang ada di bawah permukaan kulit dan bisa kita raba. Ukurannya pun berbeda-beda.

Ini letak kelenjar getah bening yang bisa diraba:

  • Salah satu sisi leher
  • Belakang daun telinga
  • Bagian bawah rahang
  • Ketiak
  • Pangkal paha
  • Bagian atas tulang selangka
Pantangan Makanan Penderita Kelenjar Getah Bening



1. Sayur sayuran 
Sayur Tauge mengandung zat yang dapat merangsang tumbuhnya sel kanker. sedangkan Sawi putih serta kangkung dapat menghammbat atau mengurangi efektivitas kerja obat. Cabai merangsang aktifitas bawah sadar sehingga menurunkan jumlah oksigen dalam tubuh.

2. Daging dan Ikan Asin
Daging (sapi, kerbau, kambing, babi) memfasilitasi pertumbuhan sel yang tidak normal.
Makanan yang Diawetkan – Makanan yang diberi bahan pengawet mengandung senyawa kimia yang dapat berubah menjadi karsinogen aktif sehingga mendorong sel kanker juga untuk tumbuh. Makanan yang dibakar juga, bagian yang gosong mengandung zat karsinogen.

3. Minuman
penderita penyakit kanker kelenjar getah bening juga sebaiknya menghindari jenis minuman yang bersifat karsinogen, seperti soft drink / minuman ringan. Selain itu minuman dingin atau es juga harus dihindari oleh penderita kanker kelenjar getah bening dikarenakan bisa mengganggu kelancaran peredaran darah.

4. Cabai
juga bisa merangsang aktivitas bawah sadar yang membuat jumlah oksigen dalam tubuh menurun.

5. Seafood
selanjutnya penderita kanker kelenjar getah bening juga harus menghindari konsumsi makanan laut seperti udang, kepiting, cumi dan kerang. Sebab, jenis makanan seperti itu mengandung tinggi lemak yang dapat merangsang perkembangan kanker.

6. Daging unggas
untuk memacu pertumbuhan unggas/ ternak itu biasanya menggunakan obat-obatan kimia, salah satunya ialah hormon yang disuntikkan kedalam hewan yang bertujuan supaya bobot unggas/ternak dapat meningkat dengan cepat. Hormon tersebut terduga bisa menyebabkan timbulnya penyakit kanker prostat dan kanker kelenjar.

7. Alkohol
jenis makanan / minuman yang mengandung alkohol wajib dihindari oleh penderita kanker kelenjar getah bening, dikarenakan bisa merangsang aktivitas bawah sadar yang dapat menurunkan jumlah oksigen dalam tubuh.

8. Buah buahan 
Lengkeng , nangka Durian, duku, nanas, dan anggur menghasilkan alkohol sehingga merangsang berkembangnya sel kanker.


Itulah sekilas tentang Pantangan Makanan Penderita Kelenjar Getah Bening, yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Terimakasih sudah berkunjung !

Sponsor by:







Baca juga artikel lainya:


1 komentar:

  1. Layanan Healing Crisis  meningkatkan daya pemulihan diri secara alami yang dimiliki oleh tubuh manusia dan menyingkirkan racun ke luar tubuh. Dalam seluruh proses perawatan kesehatan, badan mungkin akan mengalami beberapa reaksi, misalnya pengulangan penyakit lama dan yang baru potensi mengarah penyakit berat akan dihalau

    Baca Selengkapnya https://spiritual.id/layanan/layanan-healing-crisis/

    BalasHapus

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya - Napas tak sedap atau bau mulut, tentu saja sesuatu yang memalukan. Bau mulut juga bisa menunju...