Jumat, 23 November 2018

Manfaat Cahaya Matahari Untuk Kesehatan Mata



Ketika keluar ruangan di siang yang begitu sangat terik, mata adalah salah satu bagian tubuh yang kerap kita hindari dari sinar matahari. Tahukah anda akan manfaat cahaya matahari untuk kesehatan mata? Penasarankan?? Simak berikut ini gan. Baca juga: artikelkesehatan08.blogspot.com

Manfaat Cahaya Matahari Untuk Kesehatan Mata 

Matahari merupakan sumber kehidupan yang memang terbukti luar biasa. Dan dengan adanya sinar matahari, kehidupan akan menjadi seimbang dan juga teratur. Begitupun untuk mata, cahaya matahari menjadi sumber dari vitamin D. Yang mana Vitamin D akan lebih efektif menggunakan kalsium, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan penting untuk fungsi otak. 

"Sebuah study dilakukan dan menemukan bahwasanya sinat ultraviolet B (UVB) pada sinar matahari bermanfaat bagi kesehatan mata anak-anak, termasuk untuk mengurangi risiko terjadinya rabun jauh.

Tak hanya itu, Dr Astrid E.Fletcher telah melakukan penelitian dan menunjukan bahwa hubungan antara sinar matahari serta kejadian rabun jauh. Bahkan banyak ditemukan paparan sinar UVB di usia 14-19 tahun dan 20-39 tahun, maka akan semakin rendah risiko rabun jauh yang dimiliki.

Selain itu, adapaun sel fotosensitif di mata juga secara otomatis mempengaruhi wilayah hipotalamus otak yang mengontrol jam biologis. Bahkan sebagian besar sel dalam tubuh memiliki pola siklik yang sangat penting saat bekerja secara optimal sehingga berpotensi dan hampir semua butuh goyah tanpa rangsangan matahari yang memadai.

Paparan sinar matahari juga sangat membantu meningkatkan suhu normal dan berbagai kegiatan otak. Salah satunya meningkatkan kewaspadaan dan lebih baik suasana hati. Dan bisa anda lihat diatas, matahari begitu sangat penting untuk kesehatan. Tak hanya dari tubuh melalui produksi vitamin D yang terjadi namun melalui sistem endokrin occular adalah suatu rangsangan saat matahari masuk ke otak melalui mata. 

Jadi, kita simpulkan bahwa matahari mampu membantu fungsi otak yang berfungsi untuk meningkatkan sistem saraf, regulasi hormon, kekebalan tubuh, fungsi otot dan banyak manfaat lainya. 

Itulah sekilas tentang Manfaat Cahaya Matahari Untuk Kesehatan Mata, yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Sponsor by:





Baca juga:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya - Napas tak sedap atau bau mulut, tentu saja sesuatu yang memalukan. Bau mulut juga bisa menunju...