Jumat, 30 November 2018

Cara Membersihkan Rahim Setelah Melahirkan


Cara Membersihkan Rahim Setelah Melahirkan - Rahim yang kotor pasca melahirkan tentu saja sangat perlu untuk dibersihkan karena jika terus dibiarkan begitu saja dikhawatirkan akan berdampak buruk pada kesehatan tubuh terutama rahim. Setelah ibu melahirkan tentunya dalam rahim bunda masih menyisakan sisa-sisa janin yang belum semuanya keluar dan untuk itu anda perlu membersihkanya agar rahim kembali bersih dan tidak menimbulkan penyakit yang berbahaya yang dapat menyerang rahim anda. Biasanya penyakit yang menyerang rahim adalah kista, miom, kanker, mulut rahim serta kanker serviks dan kemungkinan untuk sembuh dari penyakit tersebut sangtlah kecil. Baca juga: Artikel kesehatan

Nah, jika anda sekarang sedang mencari cara membersihkan rahim setelah melahirkan bisa coba tipsnya berikut ini.

Cara Membersihkan Rahim Setelah Melahirkan

1. Mengkonsumsi jamu bersalin
Biasanya jamu berbentuk bubuk atau pil. Paket jamu bersalin bisa dengan mudah dijumpai di pasaran, termasuk di apotek. Jamu bersalin berkhasiat untuk membersihkan rahim, mengencangkan otot-otot perut yang kendur, melancarkan ASI, memulihkan luka dan membantu proses pengerutan rahim menjadi ukuran semula. Namun sebelum mengkonsumsi jamu bersalin, sebaiknya konsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau bidan, terutama jika Anda juga harus mengkonsumsi obat lain yang diresepkan dokter. Selain itu, bagi ibu yang memiliki gangguan fungsi hati seperti hepatitis B atau pernah menderita sakit kuning, sebaiknya tidak mengkonsumsi jamu.

2. Bedak beras kencur atau Lulur
Pemakaian bedak beras kencur diyakini bisa mengembalikan kondisi fisik terutama menyehatkan kulit ibu yang baru melahirkan. Manfaat lainnya adalah membantu menghilangkan memar dan rasa pegal ibu. Selain bedak beras kencur, untuk merawat kulit agar kembali kencang dan elastis dengan menggunakan lulur secara rutin. Lulur juga bisa menyamarkan bekas selulit dip aha dan bagian perut.

3. Pijat Tubuh
Manfaat pijat bagi ibu melahirkan adalah untuk melancarkan peredaran darah dan memberikan efek rileks pada otot-otot tubuh sehingga membantu meredakan rasa pegal. Pemijatan bisa dilakukan 5 – 7 hari setelah melahirkan bagi ibu yang menjalani persalinan normal. Sementara untuk ibu yang melahirkan dengan metode Caesar, pemijatan bisa dilakukan 3 – 4 minggu setelah melahirkan. 

4. Menggunakan Stagen atau Bengkung
Alat ini terbuat dari kain berbentuk selendang yang digunakan untuk membalut perut. Penggunaan bengkung (stagen), korset  dan  gurita bisa melangsingkan kembali perut yang melar pasca melahirkan. Hal ini disebabkan adanya tekanan ke dalam rongga perut sehingga dapat membantu kontraksi rahim ke bentuk semula. Pemakaian stagen sebaiknya rutin, jadi  tidak hanya sehari dua hari.

Untuk ibu yang melahirkan lewat operasi Caesar dan jahitan operasi berada di tengah perut diperbolehkan memakai gurita daripada stagen. Pakailah gurita paling tidak satu minggu setelah persalinan, agar jahitan bekas operasi sudah mengering. Jahitan yang masih baru atau basah jika langsung dipakaikan gurita atau stagen akan membuat luka semakin parah.

Itulah diatas Cara Membersihkan Rahim Setelah Melahirkan, yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Jika anda butuh pengobatan herbal yang alami dan aman tanpa menimbulkan efek samping kami merekomendasikan kepada Anda untuk mengkonsumsi obat herbal Bersih Wanita. Bersih Wanita adalah obat herbal yang terbuat dari 100% bahan-bahan herbal alami pilihan terbaik tanpa campuran bahan kimia sedikitpun di dalamnya. Untuk info lebih lengkapnya Klik Disini






Baca juga artikel lainya:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya - Napas tak sedap atau bau mulut, tentu saja sesuatu yang memalukan. Bau mulut juga bisa menunju...