Jumat, 13 Juli 2018

Ciri-Ciri Penyakit Kista Dan Pengobatanya

Hallo, selamat datang kembali di blog www.artikelkesehatan08.blogspot.com disini kami akan memberikan informasi seputar kesehatan dan juga akan memberikan tips pengobatanya. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang Ciri-Ciri Penyakit Kista Dan Pengobatanya. Penasarankan? Simak penjelasanya berikut ini.

Ciri-Ciri Penyakit Kista Dan Pengobatanya

Ciri-Ciri Penyakit Kista Dan Pengobatanya - Kista merupakan kantong-kantong jaringan yang terbentuk di bawah permukaan kulit. Kantong-kantong ini tertutup dan terisi cairan. Walaupun kista tidak berpotensi kanker, kista dapat menimbulkan rasa tidak nyaman, mungkin menimbulkan rasa sakit jika pecah, mungkin juga menimbulkan radang, dan sangat rentan terkena infeksi.

Kista yang terbentuk di dalam tubuh manusia dapat diakibatkan dari banyak kemungkinan dari kondisi kulit; oleh sebab itu, kista juga mempunyai banyak jenis yang berbeda-beda. Yuk, kenali jenis dan ciri-cirinya berikut ini.

1. Kista Payudara

Kista payudara adalah kantung berisi cairan yang terdapat di dalam salah satu atau kedua payudara. Kista yang terbentuk di dalam payudara biasanya tidak berbahaya meskipun memang dapat menimbulkan rasa sakit pada penderitanya.

Setiap wanita bisa memiliki kista payudara, tetapi penderita kista payudara umumnya adalah wanita berusia 35 sampai 50 tahun.

Ciri-ciri penyakit kista di payudara bisa kamu lihat dari terjadinya gejala-gejala berikut ini:
  • Munculnya benjolan bulat atau lonjong dengan tepi tegas dan rata yang mudah berpindah ketika ditekan.
  • Keluarnya cairan bening, kekuningan, atau cokelat gelap dari puting payudara
  • Nyeri pada area sekitar benjolan.
  • Membesarnya ukuran benjolan dan timbul nyeri sebelum menstruasi.
  • Berkurangnya ukuran benjolan dan gejala lainnya setelah menstruasi.

2. Kista Epidermoid
Kista epidermoid ditandai dengan munculnya benjolan pada kulit, seringkali area kulit wajah dan leher. Jenis kista ini berkembang dalam waktu lama dan biasanya tidak menimbulkan rasa nyeri. Namun, jika kamu merasakan nyeri atau mendapati tanda-tanda infeksi pada kista, kamu bisa berkunjung ke dokter untuk menghilangkannya.

Pembentukan kista epidermoid seringkali diawali dengan terjadinya gangguan pada kulit atau folikel rambut di sekitarnya. Secara normal, kulit akan memproduksi keratin yang berfungsi untuk menjaga kelenturan dan kekuatan lapisan luar kulit. Namun, protein keratin ini bisa menumpuk di bawah lapisan kulit dan menyebabkan terjadinya kista pada area kulit yang terganggu tadi.

Ciri-Ciri Kista Epidermoid:
  • Munculnya benjolan kecil di bawah lapisan kulit wajah, leher, atau badan.
  • Adanya bintik kehitaman yang menyumbat kista.
  • Keluarnya zat kental kekuningan dari dalam kista.
  • Timbulnya bercak kemerahan dan pembengkakan yang terasa nyeri di area terbentuknya kista saat kista mengalami infeksi.

3. Kista Ginjal
Kista ginjal dapat terbentuk pada permukaan atau di dalam jaringan ginjal. Seperti jenis kista pada umumnya, kista ginjal juga berisi cairan. Meskipun kista itu sendiri tidak berbahaya, kista ginjal dapat menyebabkan komplikasi kista terinfeksi, pecahnya kista, juga dapat menyumbat saluran kemih dan keluarnya urin jika ukurannya cukup besar.

Penyebab kista ginjal belum diketahui secara pasti. Namun, lemahnya jaringan terluar pada ginjal disinyalir menyebabkan pembentukan kantung penyebab kista. Risiko terbentuknya kista ginjal akan bertambah seiring pertambahan usia, namun kondisi ini cenderung banyak terjadi pada pria.

Ciri-ciri kista ginjal:
  • Rasa nyeri pada punggung atau perut bagian samping
  • Rasa nyeri pada perut bagian atas
  • Pada kondisi yang parah dapat menimbulkan perdarahan
  • Tanda-tanda infeksi yang meliputi demam dan menggigil.

Cara Mencegah Penyakit Kista

Caranya adalah dengan menjalani pola hidup sehat, seperti pola makan yang baik dan berolahraga secara teratur.
  • Lebih banyak sayur dan buah
sayur dan buah mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh di masa pemulihan setelah masa pengobatan berlangsung. Terutama untuk meningkatkan stamina tubuh dan menetralisis dampak bahan kimia yang masuk kedalam tubuh selama masa pengobatan.
  • Minum air putih
Selain jenis makanan tersebut diatas, konsumsilah air putih secara rutin. Minimalkan atau bahkan hindari minuman berkafein dan beralkohol serta batasi konsumsi makanan berkadar gula tinggi.
  • Mengatur asupan daging
Atur porsi asupan daging anda. Bukan berarti membatasi asupan daging; melainkan mengkonsumsinya lebih sering dalam porsi kecil. Hal lain yang penting untuk diperhatikan adalah, makanlah menu daging secara perlahan-lahan. Aktivitas ini penting untuk menghindari proses pendernaan daging dalam jumlah banyak secara cepat. Kondisi tersebut cenderung memicu produksi hormone yang justru menghambat proses pemulihan.
  • Tidur secara teratur
Tidak disangsikan lagi bahwa tidur secara teratur dan cukup memberi dampak kesehatan yang memadai, sebab semua jenis saraf, kelancaran aliran darah dan pertumbuhan sel serta hormone tubuh terkait dengan faktor bekerja dan istirahatanya organ tubuh.

Jika anda membutuhkan pengobatan alternatif, kami merekomendasikan kepada anda untuk mengkonsumsi Walatra Gamat Emas Kapsul yang merupakan obat herbal yang terbuat dari 100% bahan-bahan herbal alami tanpa campuran bahan kimia sedikitpun di dalamnya. Untuk info lebih lengkapnya Klik Disini

Demikianlah ulasan sederhana tentang Ciri-Ciri Penyakit Kista Dan Pengobatanya, semoga artikel yang kami buat ini bermanfaat dan menambah wawasan anda. Terimakasih atas kunjungan anda


Baca juga:




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penyebab Migrain Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Migrain Dan Cara Mengatasinya - Migrain adalah gangguan sakit kepaala yang terjadi hanya pada satu sisi saja. Seseorang yang t...