Sabtu, 21 Juli 2018

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kanker

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kanker - Selamat datang kembali di blog www.artikelkesehatan08.blogspot.com, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang Manfaat Daun Sirsak Untuk Kanker. Penasarankan? Mari kita simak ulasanya berikut ini.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kanker

Daun sirsak adalah jenis daun yang mudah didapatkan. Penelitian menunjukan daun sirsak memiliki kandungan antioksidan yang berguna untuk membunuh bakteri jahat yang ada dalam tubuh. Khasiat tersebut tidak akan menganggu aktivitas sel didalam tubuh sehingga proses metabolisme dapat berjalan normal. Kandungan vitamin A, vitamin B dan senyawa protein serta kalsium yang cukup tinggi sangat berguna bagi proses metabolisme tubuh yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Bahkan penelitian juga membuktikan bahwa daun sirsak mampu membunuh 10.000 sel kanker yang artinya lebih banyak dibandingkan dengan efek kemoterapi. Baca juga: Ciri-ciri penyakit kista dan pengobatanya

Beberapa kandungan yang terdapat dalam daun sirsak antara lain:
  • Lactones (vitamin A, B, C, dan E), melindungi tubuh dari efek radikal bebas
  • Isoquinone (kandungan alkaloid), berperan sebagai racun yang membunuh sel kanker secara efektif
  • Lipid, membantu penyerapan vitamin dan regenerasi sel tubuh
  • Flavonoid, senyawa ini berfungsi menurunkan lemak jahat dalam darah dan membantu mengedarkan oksigen dan nutrisi yang ada dalam tubuh
  • Acetogenins, menghambat perkembangan sel kanker
  • Saponin, berfungsi menangkal virus, bakteri, dan kuman yang merugikan tubuh 
  • Minyak Atsiri, merupakan anti kanker yang bermanfaat untuk melawan sel kanker.
Kandungan senyawa penting diatas sangat bermanfaat bagi pengobatan penyakit kanker. Berikut ini adalah manfaat daun sirsak bagi pengobatan kanker, sebagai berikut:

1. Menghambat perkembangan sel kanker
Sel kanker yang berada di dalam tubuh dapat diangkat melalui tindakan operasi. Namun demikian pengangkatan tersebut tidak serta merta mengangkat sel kanker secara keseluruhan. Sel kanker yang sudah tumbuh tidak dapat diangkat seketika, apalagi jika kanker sudah dalam stadium lanjut. Pengobatan secara rutin membutuhkan suplai nutrisi alami yang dapat menghambat sel kanker semakin menyebar. Hal ini yang berkaitan dengan konsumsi daun sirsak bagi penderita kanker. Senyawa Acetogenins yang ada dalam daun sirsak memiliki manfaat menghambat sel pertumbuhan sel kanker dalam tubuh yang tentunya akan berguna bagi penderita kanker.

2. Regenerasi Sel
Sel kanker merusak sel tubuh yang sehat, sehingga dibutuhkan asupan nutrisi yang mampu melakukan regenerasi sel secara cepat. Efek radiasi pada proses kemoterapi atau radioterapi yang dijalani oleh penderita kanker sangat rentan mnegakibatkan rusaknya sel tubuh yang masih berfungsi dengan baik. Oleh karena itu, nutrisi tambahan seperti daun sirsak yang mengandung senyawa protein atau lipid dianjurkan untuk dikonsumsi secara rutin.

3. Membersihkan Lemak Jahat
Penyakit kanker adalah penyakit yang menurunkan fungsi organ tubuh secara signifikan. Ketika seseorang mengidap kanker, hampir seluruh organ tubuh mengalami kerusakan yang mengakibatkan metabolisme tubuh terganggu. Konsumsi daun sirsak secara rutin dapat mengurangi risiko ini karena adanya kandungan Flavonoid yang berguna membersihkan lemak jahat yang ada dalam darah penderita. Hal ini akan mengakibatkan organ tubuh lebih ringan bekerja saat proses penyerapan nutrisi.

4. Mengurangi Stres
Stres dapat dialami penderita kanker ketika menghadapi guncangan psikologis yang berasal dari reaksi teman sejawat, stres karena melihat hasil kemoterapi, atau stres saat akan menghadapi tindakan medis yang lain. Tingkat stres yang tinggi dapat mengakibatkan gangguan terhadap fungsi tubuh lainnya. Senyawa dalam daun sirsak dapat mengurangi tingkat stres sehingga penderita lebih merasa rileks.

Sebelum mengolahnya, anda harus memilih daun sirsak dengan kualitas yang bagus. Jangan salah pilih untuk kesehatan agar penyakit segera pergi dan penyakit baru tidak datang kembali. Usahakan setelah minuman jadi, anda langsung meminumnya atau biarkan menjadi hangat. Berikut ini yaitu bahan yang dibutuhkan untuk membuat minuman dari daun sirsak:
  1. 11 sampai 15 daun sirsak yang kering atau basah
  2. 500 ml air
Cara pengolahan daun sirsak untuk obat kanker:
  • Pertama-tama, siapkan daun sirsak yang kering atau basah lalu cucilah daun sirsak dengan air yang mengalir
  • Jika sudah dicuci bersih, panaskan air di dalam kuali atau wadah
  • Kemudian, masukanlah daun sirsak yang sudah dicacah atau tidak dicacah dengan nyala api kecil sekitar 15 sampai 20 menit atau airnya mencapai 1 gelas
  • Tuangkan air rebusan daun sirsak ke dalam gelas dengan penyaringan terlebih dahulu
  • Tunggulan air rebusan daun sirsak hangat dan minum sampai benar-benar habis.
Tips memilih daun sirsak berkualitas untuk mengobati penyakit kanker:
  • Jika memilih daun sirsak kering, pilihlah di pohon yang memanjang dan jangan memilih ranting dengan daun yang bergerombol
  • Petiklah daun yang ke 6 dan seterusnya dari ujung rantingnya
  • Jangan memetik daun yang terdapat bintik-bintik di bawah daunya
  • Jangan petik daun yang terlalu muda, petiklah daun yang agak tua
  • Sebaiknya memetik daunya di pagi hari sebelum matahari bersinar dan pilihlah daun yang terkena sinar matahari secara langsung.
Demikian ulasan sederhana tentang Manfaat Daun Sirsak Untuk Kanker, semoga artikel yang kami buat ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda.


Baca juga artikel menarik lainya:





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Mengobati Asam Lambung Dengan Kunyit

Cara Mengobati Asam Lambung Dengan Kunyit artikelkesehatan08.blogspot.com - Permasalahan pada lambung rasanya sering dialami oleh ...