Minggu, 14 Oktober 2018

Khasiat dan Manfaat Kulit Manggis

Khasiat dan Manfaat Kulit Manggis



Manfaat kulit manggis untuk kesehatan memang sangat banyak, beberapa dari puluhan khasiat tersebut akan dibahas secara ringkas, mari kita simak ulasanya berikut ini gan.

Berikut Ini Beberapa Khasiat Dan Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan

  • Mengurangi risiko serangan jantung
Selain berfungsi untuk memerangi zat radikal bebas, senyawa Xanthone dalam kulit manggis juga bermanfaat untuk mengurangi risiko serangan jantung. Terlebih, ketika terjadi penyempitan pembuluh darah akibat adanya zat radikal bebas, karena akan berdampak pada munculnya penyakit jantung koroner.

Sifat antioksidan pada senyawa Xanthone memilki kemampuan untuk menyembuhkan sel yang rusak akibat radikal bebas dalam tubuh. Dengan kemampuanya tersebut, sel pembulh darah yang menyempit, akan kembali normal pada saat tubuh memperoleh asupan Xanthone yang berasal dari kulit buah manggis.
  • Mencegah penyakit kanker
Manfaat kulit manggis mampu mencegah risiko penyakit kanker. Kandungan Xanthone pada kulit manggis membuah buah yang satu ini menjadi buah dengan kadar antioksidan paling tinggi sedunia. Senyawa antioksidan ini berperan sangat efektif dalam mencegah terjadinya penyakit kanker dalam tubuh.

Senyawa antioksidan memiliki peran untuk menghilangkan toksin yang ada dalam tubuh. Dari sekian banyak senyawa antioksidan yang ada, Xanthone menjadi salah satu senyawa yang efektif dalam menetralisir radikal bebas dalam tubuh.

Bahkan, peneliti dari jepang sudah menggunakan senyawa Xanthone yang ada pada kulit manggis sebagai bahan untuk kemoterapi penderita kanker payudara.
  • Manfaat kulit manggis untuk sakit diare
Ternyata, kulit manggis juga bisa memperbaiki masalah pencernaan dengan cukup cepat seperti diare. Kulit manggis memiliki sifat antibakteri yang akan mengeluarkan racun bersama kotoran dari dalam tubuh. Blender sedikit kulit manggis dengan campuran air lalu minum segera mungkin agar diare cepat sembuh. Jus kulit manggis ini juga bisa dikonsumsi dengan rutin untuk menyehatkan usus atau sebagai zat probiotik yang baik.
  • Menurunkan kadar kolesterol jahat
Khasiat kulit manggis berikutnya adalah kemampuanya dalam menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Kemampuan ini dimiliki oleh kulit manggis karena kandungan antioksidan yang tinggi.
  • Manfaat kulit manggis untuk penderita diabetes
Penderita diabetes kini tak perlu khawatir dan kebingungan lagi dalam mengontrol gula darah. Pasalnya, kulit manggis memiliki kandungan yang bisa menurunkan kadar gula dalam darah dan membawa gula berlebih tersebut terbuang dari tubuh melalui air seni penderitanya. Minum jus kulit buah manggis setiap 2 hari sekali untuk hasil terbaik. Atur juga pola makan agar karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh penderita tidak terlalu banyak, karena kulit buah manggis ini hanya membantu menurunkan bukan menurunkan sepenuhnya.

Nah, itulah diatas Khasiat dan Manfaat Kulit Manggis yang sangat luar biasa untuk mengobati berbagai macam penyakit kronis maupun non kronis.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya - Napas tak sedap atau bau mulut, tentu saja sesuatu yang memalukan. Bau mulut juga bisa menunju...