Rabu, 10 Oktober 2018

Penyebab Koreng Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Koreng Dan Cara Mengatasinya 


Penyebab Koreng Dan Cara Mengatasinya - Koreng merupakan gejala umum dari infeksi kulit, gangguan kulit sistem kekebalan tubuh, atau cedera. Koreng mungkin terjadi dalam kondisi yang mempengaruhi satu area kulit sendiri, atau bersama dengan kondisi yang lebih umum, seperti herpes zoster, cacar, atau eksim. Hanya dalam situasi langka koreng ditemukan di area signifikan besar pada kulit. Sebagian orang sering beranggapan bahwa koreng juga disebut sebagai borok.

Luka akibat infeksi kulit virus, termasuk luka dingin (herpes simplex), cacar (varicella zoster), atau herpes zoster (herpes zoster) ialah penyebab umum dari korengan. Adanya impetigo, infeksi kulit bakteri, lecet atau luka bakar juga dapat menyebabkan koreng.

Apa yang menyebabkan koreng?

1. Kulit terbakar
Koreng dapat terjadi akibat dari luka kulit yang terbakar, terbakarnya kulit dapat disebabkan oleh berbagai hal yang disengaja maupun tidak di sengaja. Luka bakar yang tidak di sengaja seperti terkena air panas, terkena kobaran api akibat suatu kebakaran. Luka bakar yang di sengaja biasanya dilakukan oleh orang-orang yang dengan sengaja bermain dengan api. Kulit yang sudah terbakar maka akan menyebabkan munculnya koreng. Koreng akibat luka bakar bisa sangat parah jika bukan satu lapisan kulit saja yang terbakar namun lebih sehingga akan sulit untuk disembuhkan.

2. Iritasi kulit
Iritasi kulit terjadi karena akibat dari pengunaan produk-produk kecantikan untuk kulit, khususnya para wanita. Terkadang tidak semua orang cocok dengan produk kecantikan tertentu sehingga berdampak pada kesehetan kulit. Selain dapat menyebabkan kulit tidak sehat dan kering, juga dapat mengakibatkan koreng.

3. Infeksi kulit
Infeksi kulit sering kali menjadi masalah utama dalam munculnya koreng pada kulit tubuh. Infeksi kulit yang dimaksudkan yaitu infeksi akibat virus atau bakteri yang menyerang kulit seseorang dapat terkena virus atau bakteri karena kurang menjaga kebersihan dan tidak sehatnya kulit membuat mudah terkena virus. Akan tetapi yang sering menyebabkan infeksi dan koreng ialah bakteri yang ada pada kulit sehingga saat seseorang kesehatanya kurang baik maka akan muncul koreng.

Lalu apa saja gejala koreng?
  • Kulit gatal
  • Pengerasan kulit
  • Nyeri atau sakit
  • Kemerahan, kehangatan atau pembengkakan
  • Kesemutan
  • Nanah atau kemerahan di sekitar keropeng
Cara Mengatasi Koreng Dengan Bahan Alami

1. Kencur
Kencur pada umumnya dipakai buat memasak, tapi jangan salah kencur adalah salah satu bahan dapur yang sangat bermanfaat. Salah satu manfaat dari kencur yaitu bisa menyamarkan bahkan menghilangkan bekas luka koreng pada kaki atau tangan kalian. Cara menghilangkan belang bekas koreng terbilang mudah, pertama rendam 1/2 ons beras dengan air bersih, 1/2 ons kencur ditumbuk sampai halus,lalu campurkanlah kedua bahan tadi. Lalu tunggulah kurang lebih 15 – 30 menit, lalu oleskan dibagian luka koreng yang pada kaki atau tangan kalian.

2. Daun Jarak
Daun Jarak mempunyai julukan daun ajaib, karena mempunyai banyak manfaat terutama sebagai obat herbal. Daun ini juga bisa mengobati bahkan menghilangkan belang akibatkan bekas luka. Kalian hanya perlu mengambil daun jarak 7 lembar kemudian bersihkan daun tersebut. Setelah itu rebus dengan menggunakan air kurang lebih 250 ml sampai mendidih. Kemudian tunggulah air agr menjadi hanggat, lalu oleskan pada kulit kalian yang belang karena bekas luka koreng.

3. Jeruk Nipis
Kandungan vitamin C pada jeruk nipis sangat tinggi sehingga bisa membantu mengangkat sel kulit mati serta mencerahkan kulit. Selain itu, jeruk nipis juga memiliki banyak manfaat seperti mencegah penuaan, menghilangkan ketombe bahkan menghilangkan bekas luka koreng. Kalian hanya perlu membelah jeruk nipis, kemudian peraslah dan tampung airnya dalam satu wadah. Oleskan air tersebut pada bekas luka dan diamkan beberapa saat, kemudian bilaslah dengan menggunaka air. 

4. Madu
Manfaat madu buat kesehatan tubuh sudah tidak diragukan kalian. Sehingga jangan heran jika kalian sering menemukannya pada obat herbal. Ternyata madu juga sangat bermanfaat untuk kecantikan, kandungan nutrisi didalamnya sangat lengkap. Sehingga madu bisa membantu mengoptimalkan regenerasi sel kulit baru. Ini akan membuat bekas luka koreng kalian akan tersamarkan bahkan menghilang. Kalian hanya perlu mengoleskan madu bekas luka dan diamkan selama beberapa saat sebelum kalian bilas dengan air.

5. Buah Mengkudu
Kandungan antioksidan pada tomat mengkudu tidak hanya bagus buat tubuh saja, tapi mempunyai banyak manfaat laiinya seperti meregenerasi kulit. Sehingga mengkudu sangat cocok untuk mengatasi belang bekas luka koreng. Caranya sangat mudah, kalian hanya perlu membelah tomat atau menghalukannya dan meletakannya pada bekas luka.

6. Beras
Beras adalah salah satu bahan alami yang mengandung karbohidrat serta vitamin B1 yang tinggi. Tidak heran jika kandungan nutrisi bisa dimanfaatkan dalam hal memutihkan kulit serta menghilangkan bekas luka koreng. Sehingga tidak jarang produk kecantikan menggunakan beras didalamnya.
Itulah diatas langkah-langkah yang bisa Anda lakukan dan di cobanya di rumah. Gimana?? Mau coba ga hehe. Selamat mencoba gan

Nah, jika cara-cara diatas sudah dilakukan namun belum juga ada hasilnya. Tenang, Anda tidak usah khawatir karena kini sudah ada QnC Jelly Gamat sebagai =>> Obat Tradisional Koreng

Terimakasih Sudah Berkunjung Di Blog Kami !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya - Napas tak sedap atau bau mulut, tentu saja sesuatu yang memalukan. Bau mulut juga bisa menunju...