Jumat, 19 Oktober 2018

Tips Atasi Kaki Pecah Pecah Yang Alami


Tips Atasi Kaki Pecah Pecah Yang Alami - Apakah anda sedang mengalami kaki pecah-pecah? Jika iya, pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Tips Atasi Kaki Pecah-Pecah Yang Alami. Simak terus dibawah ini guys

Kaki pecah-pecah biasanya terjadi karena kurangnya perawatan pada kaki atau karena kurangnya vitamin untuk kesehatan. Bisa juga karena terlalu sering terpapar sinar matahari. Hal tersebut akan membuat telapak kaki hingga jari kaki Anda kering dan kasar. Baca juga: Ciri-ciri dan penyebab thalasemia

Nah, pasti Anda tidak ingin memiliki kaki yang pecah dan kering bukan?? Ketahuilah penyebab kaki pecah-pecah berikut ini guys.

Penyebab Kaki Pecah-Pecah
  • Kulit kering
  • Kondisi cuaca ekstrem
  • Terkena air secara berlebihan
  • Kondisi hidup tidak sehat
Lalu apa cara mengatasi kaki pecah-pecah secara alami? Berikut ini kami akan memberikan tipsnya.

Tips Atasi Kaki Pecah-Pecah Yang Alami



1. Tepung beras 
Gunakan tekstur tepung beras yang kasar untuk mengelupas sel kulit mati di kaki sekaligus mencegahnya kering dan pecah-pecah. 

Untuk membuatnya, campur segenggam tepung beras dengan beberapa sdt madu dan cuka apel. Aduk hingga adonan berubah menjadi pasta pekat. Kalau tekstur pecahnya sangat parah, Anda boleh menambahkan 1 sdm minyak zaitun atau almond. 

Rendam kaki dalam air hangat selama 10 menit, lalu gosokkan adonan tepung beras tadi. Ulangi cara ini beberapa kali seminggu hingga Anda puas dengan hasilnya.

2. Jaga Kebersihan Kaki
Menjaga kaki atau daerah tumit yang pecah-pecah tetap bersih dan kering penting dilakukan setiap hari. Namun, hindari menggunakan sabun yang mengandung alkohol dan pewangi yang dapat membuat kulit kering. Untuk melembapkan kulit kakimu, sebaiknya gunakan sabun yang ringan dan mengandung pelembap alami.

3. Mandi dengan Menggunakan Air Dingin
Kamu yang memiliki kulit kering dan kaki pecah-pecah sebaiknya tidak menggunakan air panas atau hangat untuk mandi, karena air panas dapat membuat kulit tubuh dan kakimu menjadi kering. Usahakan untuk mandi dengan air dingin atau bertemperatur ruangan.

4. Gunakan Pelembap Kaki
Sebelum tidur pada malam hari, oleskan petroleum jelly pada kaki, lalu bungkus kaki dengan menggunakan kaus kaki yang nyaman dan biarkan semalaman saat tidur. Cara ini efektif untuk melembapkan kakimu yang pecah-pecah. Atau kamu juga bisa menggunakan minyak kelapa yang sangat berkhasiat sebagai pelembap.

5. Lemon
mengandung vitamin C dan vitamin A yang akan membantu meregenerasi sel kulit mati untuk membentuk jaringan yang  baru.  Anda bisa merendam kaki Anda yang pecah-pecah pada perasan air jeruk lemon. Awalnya mungkin akan terasa sangat perih, tetapi ini menandakan bahwa kulit Anda menerima vitamin yang terdapat pada buah lemon tersebut.

6. Maduu
Salah satu bahan yang mempunyai banyak sekali manfaat. Tak hanya untuk kesehatan, madu juga berfungsi untuk kecantikan. Madu sangat efektif untuk mengobati dan mencegah kaki pecah-pecah. Madu akan melembabkan kulit kaki yang kering. Anda hanya perlu mengoleskan madu pada bagian kaki yang pecah-pecah tersebut untuk membuatnya sehat kembali.

Itulah diatas Tips Atasi Kaki Pecah-Pecah Yang Alami yang bisa Anda lakukan di rumah masing-masing. Selamat mencoba !





Baca juga artikel lainya:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya - Napas tak sedap atau bau mulut, tentu saja sesuatu yang memalukan. Bau mulut juga bisa menunju...