Senin, 23 Juli 2018

Makanan Untuk Menghancurkan Batu Empedu

Makanan Untuk Menghancurkan Batu Empedu - Selamat datang kembali di blog www.artikelkesehatan08.blogspot.com. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang Makanan Untuk Menghancurkan Batu Empedu, seperti apa penasarankan?? Yuk simak ulasanya berikut ini guys.

Batu empedu adalah endapan cairan pencernaan yang mengeras di kantung empedu dan terbuat dari beberapa zat, termasuk kolesterol dan bilirubin (pigmen empedu utama), yang terkristalisasi sama seperti gumpalan gula di dasar botol sirup. Batu empedu memiliki bermacam-macam ukuran dimulai dari sekecil butiran pasir hingga sebesar bola golf. Orang-orang bisa menghasilkan satu sampai seratus batu empedu. Baca juga: Manfaat daun sirsak untuk kanker

Jenis Batu Empedu

Ada 2 jenis batu empedu:
  • Batu kolestrol: Hampir 80 persen batu empedu terbuat dari kolestrol, biasanya berwarna putih, kuning atau hijau. Mereka terbentuk saat kantung empedu tidak bisa mengolah kelebihan kolestrol yang menumpuk di kantung empedu.
  • Batu pigmen: Batu pigmen lebih kecil dan lebih gelap dibandingkan dengan batu kolestrol dan biasanya terjadi pada pasien yang mengidap sirosis atau kelainan darah seperti thalassemia dan kekurangan G6PD.

Penyebab Batu Empedu 

Batu empedu terbentuk ketika kolesterol dan zat yang tak tercerna lainnya pada kantung empedu mengkristal dan menghambat saluran empedu. Hal ini akan menyebabkan nyeri perut yang berat, dan pada beberapa kasus, akan menghalangi buang air kecil. Di samping kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh, penyebab lain pembentukan batu empedu adalah kadar bilirubin yang secara abnormal tinggi pada kantung empedu. Zat tersebut dihasilkan selama perombakan sel darah merah.

Kristal-kristal ini dapat berukuran sangat kecil, lebih kecil dari butiran pasir. Meskipun begitu, selama bertahun-tahun, kristal tersebut dapat berkumpul menjadi batu yang lebih besar yang akan menghambat saluran empedu. Seringkali hanya satu batu yang terbentuk dan memerlukan pembuangan secara pembedahan. Walaupun begitu, kadang kala beberapa batu terbentuk secara bersamaan. Orang-orang yang beresiko menderita ini antara lain wanita yang memiliki anak, yang mengalami berat badan berlebih (obesitas), dan minimal berusia 40 tahun.

Faktor lain yang dapat menyebabkan pembentukan batu empedu antara lain, sebagai berikut:
  • Keturunan
  • Kelainan sistem pencernaan seperti IBS (irritable bowel syndrome) atau penyakit crohn
  • Penurunan berat badan yang terlalu banyak akibat usaha diet atau pembedahan kecantikan
  • Sirosis hati atau pembentukan jaringan perut dari jaringan hati

Gejala Batu Empedu
  • Muntah & mual
  • Rasa sakit yang parah pada perut bagian atas atau bagian kanan perut. Rasa sakit akan berlangsung selama 15 menit atau beberapa jam dan mungkin menyebar hingga tulang belikat atau pundak bagian
  • Peradangan akut pada kantung empedu menyebabkan demam, rasa sakit pada bagian kanan hipokondaria, menguninya warna kulit dan mata, dan menggelapnya warna urin.
Makanan Untuk Menghancurkan Batu Empedu



Berikut ini ada beberapa makanan untuk menghancurkan batu empedu antara lain:

1. Mentimun
Mentimun adalah jenis sayuran dengan kandungan air yang cukup tinggi yang berguna untuk membersihkan organ liver dari racun yang bisa menyebabkan batu empedu. Bukan hanya itu saja, mentimun juga dilengkapi dengan vitamin B kompleks, pinoresinol, lariciresinol dan secoisolariciresinol anda bisa mengkonsumsi makanan untuk menghancurkan batu empedu ini dengan campuran wortel dan jeruk dengan begitu, batu empedu akan cepat hancur.

2. Lemon
Lemon adalah makanan terbaik yang mampu menjadi penghancur batu empedu dengan khasiat yang ampuh dan sudah terbukti klinis. Kandungan asam sitrat serta vitamin C dengan kadar yang tinggi mampu menangani batu empedu hingga tuntas tanpa kambuh lagi. Vitamin C dalam tubuh memiliki peran untuk melarutkan dan menghancurkan batu empedu dengan akurat. Anda bisa mengkonsumsi makanan untuk menghancurkan batu empedu dengan campuran minyak zaitun dengan kandungan antioksidan. Dengan begitu anda akan terhindar dari infeksi serta peradangan pada organ vital tubuh.

3. Ubi jalar
Walaupun memiliki kesan yang agak ndeso, ubi jalar adalah makanan untuk menghancurkan batu empedu yang memiliki bukti penyembuhan yang sudah benar-benar terbukti. Ubi jalar memiliki kandungan vitamin B5,B6, vitamin A serta senyawa-senyawa lain yang sangat penting bagi tubuh, seperti tiamin, karotenoid, niasin, dan juga ribflavin. Dan, serat tinggi dalam ubi jalar juga memiliki kandungan yang baik untuk menjaga proses pencernaan agar tetap normal dan tidak berlebihan. Nah, makanan untuk menghancurkan batu empedu ini bisa dikonsumsi oleh penderita batu empedu dengan cara direbus maupun dikukus. Pengolahan yang tidak direkomendasi adalah dibakar. Karena kandungan senyawa yang dimilikinya akan berkurang dan tidak lagi stabil.

Nah, jika anda saat ini sedang membutuhkan pengobatan alternatif yang alami, aman, tanpa operasi dan tanpa menimbulkan efek samping. Kami merekomendasikan kepada anda untuk mengkonsumsi obat herbal Walatra Gamat Emas Kapsul. Untuk info lebih lengkapnya Klik Disini

Itulah sekilas tentang Makanan Untuk Menghancurkan Batu Empedu, semoga artikel yang kami buat ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Terimakasih atas kunjungan Anda !



Baca juga artikel lainya:




1 komentar:

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya - Napas tak sedap atau bau mulut, tentu saja sesuatu yang memalukan. Bau mulut juga bisa menunju...