Jumat, 02 Maret 2018

Manfaat Buah Mengkudu Untuk Masker Wajah

Hallo guys, selamat datang di blog kami www.artikelkesehatan08.blogspot.co.id yang akan memberikan informasi seputar kesehatan. Pada kali ini kami akan memberikan informasi tentang Manfaat Buah Mengkudu Untuk Masker Wajah. Yuk simak ulasanya berikut ini.


Mengkudu yaitu buah dari tanaman yang berbentuk seperti cemara kecil. Biasanya ini ditemukan di daerah tropis dan subtropis global. Dari sisi manfaat buah mengkudu untuk kesehatan, penelitian mengenai hal ini terus dikembangkan dan menuai banyak hasil. Hal tersebut dikarenakan buah mengkudu hadir dengan berbagai jenis kandungan nutrisi. Mengkudu diteliti mempunyai kandungan vitamin yang beragam, vitamin B6, B12, folat, Vitamin C, sampai vitamin E atau alpha tokoferol.

Berikut Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kecantikan
1. Mengatasi jerawat
Mengkudu mengandung materi anti-inflamasi, anti-bakteri, sekaligus anti-virus yang cukup kuat. Dan juga mengandung banyak sekali antioksidan, salah satunya vitamin C. Antioksidan dalam mengkudu sanggup melindungi kulit dari jerawat dan membantu memperbaiki kerusakan sel kulit anda. 
Sifat anti-bakteri, anti-inflamasi, dan anti-virus pada buah mengkudu berfungsi untuk mencegah peradangan dan infeksi lebih jauh. Ini sangat membantu jerawat cepat kering, tidak berubah merah, bengkak, dan bernanah.


2. Mencegah penuaan dini
Garis-garis halus, kekusaman, kulit kering, dan keriput biasa muncul tanpa mengenal usia. Ini lantaran berepa faktor menyerupai sinar ultraviolet dan banyak sekali kosmetik. Kandungan vitamin C dan phytochemical dalam buah mengkudu berfungsi sebagai antioksidan, penangkal radikal bebas yang sanggup menjaga kerusakan kulit. Selain itu juga kandungan selenium dalam mengkudu berfungsi untuk mempertahankan elastisitas kulit dari dalam. Anda sanggup mengonsumsi rutin jus mengkudu untuk mencegah penuaan dini.


3. Mengatasi peradangan di kulit

Sifat anti-inflamasi juga sanggup mengatasi peradangan pada kulit yang disebabkan lantaran jerawat, sengatan sinar matahari, psoriasis, atau alergi. Kandungan antihistamin didalamnya juga membantu menghentikan peradangan ini.
Penggunaannya sanggup dengan cara mengoleskan daging buah mengkudu yang sudah dihaluskan atau air perasan buah mengkudu di kulit yang mengalami masalah. Kemudian diamkan selama kurang lebih 10 menit kemudian dibilas dengan air bersih.




Manfaat Buah Mengkudu Untuk Masker Wajah

Cara buat masker wajah dengan Mengkudu , adapun cara membuat masker telur dibawah ini:

  • Kupas sebuah mengkudu, lalu hancurkan.
  • Campur dengan 1 – 2 sdm madu dan 1 sdm putih telur.
  • Aduk rata.
  • Oleskan pada wajah. Diamkan selama 30 menit hingga masker mengering dan kulit terasa kencang.
  • Bersihkan dengan air hangat dilanjutkan dengan air dingin. Lakukan 1 – 2 kali dalam seminggu.
  • Tidak dianjurkan untuk mereka yang berkulit cenderung kering.
Itulah informasi mengenai manfaat buah mengkudu untuk masker wajah, semoga bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan. Terimakasih sudah berkunjung di blog kami :)


Baca juga:

2 komentar:

  1. Wah, aku malah baru tau kalau bisa dijadiin masker :O Kira-kira pas dioles ke wajah aromanya kecium gak, ya?

    BalasHapus

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya - Napas tak sedap atau bau mulut, tentu saja sesuatu yang memalukan. Bau mulut juga bisa menunju...