Minggu, 18 Maret 2018

Menu Diet Sehat Menurunkan Berat Badan

Menu Diet Sehat Menurunkan Berat Badan - Cara menurunkan berat badan secara permanen diperlukan diet sehat (atau mengatur pola makan). Lalu apa yang harus dilakukan untuk menurunkan berat badan yang sehat? Berikut tips diet sehat menurunkan berat badan.



Menu Diet Sehat Menurunkan Berat Badan

1. Untuk Hari Pertama

Di hari pertama anda memulai untuk diet, cobalah untuk memakan buah-buahan segar yang mengandung air. Tetapi jangan makan buah pisang dulu pada hari pertama diet Anda ini.

2. Untuk hari kedua

Untuk mendapatkan badan langsing yang anda inginkan, silahkan anda perketat diet anda pada hari kedua ini dengan mengkonsumsi sayur-sayuran dengan aneka warna. Lalu, coba untuk berhenti untuk mengkonsumsi nasi terlebih dahulu. Sayuran dapat anda olah dengan berbagai cara, anda dapat membuat salad sayur dengan mayo, di kukus, di rebus, atau dibuat apapun sesuai selera anda.

Nah untuk menggantikan nasi pada program diet ini, Anda dapat mengkonsumsi kentang rebus sebagai penggantinya. Tetapi dengan catatan hanya kentang rebus saja, tidak boleh di goreng ataupun di masak yang lainya. Hanya di rebus. Lalu imbangi juga dengan minum air mineral 8 gelas. Dan usahakan jangan meminum air dingin.

3. Untuk Hari Ketiga

Pada hari ketiga, Anda dapat mencampurkan buah dan sayuran untuk menu makanan Anda. Anda
boleh memakan lebih dari 3 porsi buah dan sayuran di hari ketiga ini. Tetapi jangan memakan pisang dan kentang, serta jangan lupa juga meminum air mineral minimal 8 gelas. Dan tentu saja jangan meminum air dingin.

4. Untuk Hari Keempat

Anda hanya boleh memakan makanan yang terbuat dari pisang dan susu, Anda dapat memakan pisang yang dilapisi susu, pisang kukus dengan segelas susu, ataupun sesuai selera anda, yang penting terbuat dari pisang dan susu. Tetapi tetap satu pantangan yang tidak boleh Anda lakukan, jangan menggoreng pisangnya. Anda dilarang memakan goreng-gorengan dulu selama diet seminggu ini.

5. Untuk Hari Kelima 

Pada hari kelima dalam diet seminggu sehat anda, anda sudah dapat mengkonsumsi nasi, tetapi dibatasi hanya 5 sendok nasi putih saja. Untuk menambah gizi, anda dapat menambahkan 8 potong tomat rebus atau tomat mentah pada menu anda. 5 Sendok nasi ini juga hanya dapat anda makan 2 kali saja, dan pastikan jangan memakannya di malam hari. Serta jangan lupa perbanyak porsi minum air mineral anda.

6. Untuk Hari Keenam

Hari keenam adalah hari sebelum hari terakhir diet seminggu sehat anda. Ada baiknya anda sarapan pagi dengan makanan yang mengandung banyak protein. Tetapi jangan terlalu banyak ya, secukupnya saja. Pada siang harinya, anda dapat memakan 5 sendok nasi dengan lauk dan sayuran. Tetapi anda juga tetap harus ingat, jangan terlalu banyak.

7. Untuk Hari Ketujuh

Di hari ketujuh atau hari terakhir ini, silahkan anda makan 5 sendok Nasi diselingi dengan sayuran dan buah – buahan segar kaya dengan air dan aneka warna. Dan jangan lupa juga air putihnya.

Tips dan Catatan :

– Setiap hari, usahakan minum air putih minimal 8 gelas besar. Mungkin anda akan lebih sering ingin buang air kecil, tetapi itu dapat membuat anda lebih sehat.

– Konsumsi jus buah dan sayuran setiap harinya juga dapat membantu proses diet seminggu sehat sehat anda.

Sangat mudah bukan? Untuk anda yang ingin tubuh ideal coba lakukan cara cara yang diatas insyalloh berhasil. 

Semoga Bermanfaat. Salam Sehat


Baca juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya - Napas tak sedap atau bau mulut, tentu saja sesuatu yang memalukan. Bau mulut juga bisa menunju...