Rabu, 28 Maret 2018

Air Cacing Untuk Mengobati Tifus Secara Alami

Air Cacing Untuk Mengobati Tifus Secara Alami - Tifus atau lebih di kenal dengan sebutan tipes merupakan penyakit demam tinggi yang apabila tidak ditangani dan diobati secara cepat dapat mengakibatkan pada kondisi tubuh yang melemah dan semakin parah hingga berdampak kematian. Oleh karenanya jangan sekali-kali meremehkan penyakit ini dan segeralah periksa ke dokter jika merasakan gejala-gejala tifus seperti demam mencapai 40 derajat celcius, sakit kepala, tidak nafsu makan, lemas, diare, bintik-bintik merah pada kulit, dan mulai hilang fokus.

Manfaat Cacing Tanah Sebagai Obat Penyakit Tifus



Cacing tanah adalah hewan berlendir dan memiliki tubuh elastis. Hewan ini tingal dan berkembang biak di dalam tanah. Hewan yang seringkali diburu untuk dijadikan umpan ikan pada saat memancing ini ternyata memiliki khasiat yang luar biasa sebagai obat penyakit tifus.


Cacing tanah ternyata mempunyai khasiat dalam menyembuhkan penyakit tifus yaitu dengan cara diolah dengan direbus dan diminum airnya saja. Terdapat banyak protein yang terkandung dalam cacing tanah sehingga pemanfaatannya sebagai obat penyakit tifus telah banyak dilakukan oleh berbagai lapisan masyarakat. di negara Eropa seperti Prancis, cacing tanah ini telah menjadi komposisi dasar dalam penyajian menu lezat berupa souffle ver de terre. Dan bagi beberapa warga di kawasan Afrika dan Asia, mereka banyak mengolah cacing untuk dijadikan obat dengan cara dibelah, dijemur kering lalu disangrai atau direbus.

Cara Mengolah Cacing Tanah Untuk Obat Tifus:
  • Belah cacing tanah merah yang sudah disiapkan lalu buang kotoran serta tanah yang terdapat di dalam tubuh cacing. Cuci sampai bersih supaya lebih steril dan higienis.
  • Siapkan panci dan isikan dengan secukupnya air
  • Kemudian panaskan air dalam panci dan masukan cacing tanah yang sudah dibersihkan ke dalam panci berisi air tersebut. tunggu sampai mendidih dan cacing tanahnya matang.
  • Angkat setelah matang lalu tuangkan ke dalam gelas sambil disaring agar ampas dan cacing tanahnya tidak terbawa
  • Minum air rebusan cacing tanah yang sudah disaring selagi hangat untuk meredakan penyakit tifus.
Itulah tips pengobatan penyakit tifus dengan cara tradisional, bagi anda yang saat ini sedang menderita penyakit tifus maka segeralah obati dengan air cacing seperti diatas tadi. Selamat mencoba



Baca juga:

1 komentar:

  1. Eh iya,kak ...
    Baca artikel ini aku jadi teringat pernah kena sakit gejala tifus lalu dipesankan ramuan cacing tanah ini untuk penyembuhan.

    Awalnya aku ngga mau minumnya, gelii ... kebayang tumpukan cacing2 saling lilit ... Hiiii 😓

    Tapi,setelah dipaksa,aku mau minum dan ternyata cepet banget reaksinya, cepat sembuh !

    BalasHapus

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya - Napas tak sedap atau bau mulut, tentu saja sesuatu yang memalukan. Bau mulut juga bisa menunju...