Selasa, 09 April 2019

Bahaya Leukimia Dan Cara Menyembuhkanya

Hallo, selamat datang kembali di blog kami www.artikelkesehatan08.blogspot.com. Pada kesempatam kali ini kami akan membahas tentang Bahaya Leukimia Dan Cara Menyembuhkanya, seperti apa mari kita simak ulasanya berikut ini.

Bahaya Leukimia Dan Cara Menyembuhkanya


Leukimia merupakan kanker yang menyerang sel darah dan sumsum tulang belakang, atau dikenal juga dengan kanker darah. Leukimia memengaruhi produksi dan fungsi leukosit atau sel darah putih dalam melawan infeksi, karena DNA darah mengalami kerusakan. Kondisi tidak normal tadi menyebabkan sumsum tulang belakang memroduksi sel darah putih secara berlebihan. Hal ini mengakibatkan penumpukan dalam sumsum tulang dan mengurangi jumlah sel darah yang sehat.

Faktor penyebab leukimia

1. Faktor Genetik
Kelainan yang bersifat turunan, misalnya Down Syndrome punya dampak negatif sebagai penyebab leukemia. Penderita Down Syndrome membuat peluang resiko terkena Leukemia bertambah besar.

Lebih lanjut, seseorang yang memiliki keluarga, orang tua atau saudara kandung yang mengidap leukemia, mengalami peningkatan risiko dua sampai empat kali kali lebih tinggi mengalami kondisi serupa.

Risiko tersebut lebih tinggi lagi jika leukemia tersebut dialami oleh saudara kembar. Jika si A didiagnosis dengan kanker darah, kembarannya pun berisiko tinggi terkena Leukemia (1 dari 5 anak kembar), terlebih jika penyakit tersebut dialami dalam tahun pertama kehidupan.

2. Faktor Lingkungan
Penyebab Leukemia selanjutnya yaitu faktor lingkungan. Paparan radiasi atau bahan kimia tertentu juga dapat meningkatkan risiko seseorang terkena Leukemia. Misalnya, paparan radiasi tinggi pada korban selamat bom atom Jepang, mengalami peningkatan risiko mengidap Leukemia jenis AML enam sampai delapan tahun setelah terpapar.

Kandungan bensol dalam bensin dan industri kimia juga memiliki kaitan terhadap meningkatnya resiko terkena beberapa jenis kanker darah. Bahkan, janin yang masih dalam kandungan pun dapat terserang penyakit ganas ini.

3. Gaya Hidup
Faktor-faktor yang terkait gaya hidup kayak merokok, obesitas, terlalu sering konsumsi alkohol, dan tinggi paparan sinar matahari merupakan salah satu penyebab Leukemia.

Beberapa studi juga menyebutkan bahwa wanita yang mengonsumsi alkohol berlebihan saat hamil, dapat mengalami peningkatan risiko memiliki bayi yang mengidap Leukemia. Diet tinggi antioksidan seperti buah dan sayuran dapat membantu mencegah kerusakan DNA akibat radikal bebas (polusi, asap rokok, dan sinar matahari).

Gejala Leukimia
  • Demam atau menggigil
  • Pembengkakan kelenjar getah bening, pembengkakan hati atau empedu
  • Rasa lelah dan lemah yang berkepanjangan
  • Infeksi sering terjadi dan bahkan parah
  • Berat badan turun meski tidak sedang diet
  • Mudah berdarah atau memar
  • Muncul bintik-bintik merah pada kulit
  • Mimisan yang berulang
  • Keringat berlebih, khususnya pada malam hari
  • Nyeri tulang
Cara Mengobatinya Leukimia

Setelah didiagnosis positif leukimia, dokter biasanya akan mendiskusikan langkah pengobatan yang tepat sesuai dengan usia, kondisi kesehatan, serta jenis stadium kanker yang diidap penderita. 

Tujuan dari pengobatan leukimia merupakan untuk menghancurkan sel-sel kanker dan memungkinkan produksi sel darah yang normal di sumsum tulang. Adapun beberapa metode pengobatan yang umumnya dianjurkan untuk penyakit ini antara lain seperti kemoterapi, radioterapi, transplantasi sel induk atau stem cell, terapi terfokus, terapi biologis, hingga terapi khusus dan pengamatan bagi pasien leukimia limfatik kronis.

Sedangkan untuk menangani gejala-gejala yang muncul akibat leukimia, dokter juga akan memberikan obat-obatan yang harus dipatuhi oleh pasien. Selain itu, pasien disarankan untuk mengkonsumsi menu sehat serta berolahraga secara teratur untuk membantu mengontrol gejala yang muncul.

Apabila anda membutuhkan pengobatan herbal untuk penyakit leukimia, kami merekomendasikan kepada Anda QnC Jelly Gamat. QnC Jelly Gamat merupakan obat herbal multikhasiat yang ampuh mampu mengobati berbagai macam penyakit kronis maupun non kronis, termasuk penyakit leukimia hingga tuntas sampai sembuh total. Untuk info lebih lengkapnya mengenai khasiat dan manfaat QnC Jelly Gamat KLIK DISINI

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Terimakasih sudah berkunjung, salam sehat !


5 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya - Napas tak sedap atau bau mulut, tentu saja sesuatu yang memalukan. Bau mulut juga bisa menunju...