Kamis, 18 April 2019

Cara Diet Sehat Dan Cepat Tanpa Olahraga

Cara Diet Sehat Dan Cepat Tanpa Olahraga - Jika Anda sekarang mempunyai masalah dengan kelebihan berat badan, namun enggan untuk berolahraga. Berikut kami akan memberikan tips diet sehat dan cepat tanpa olahraga. 

Diet sehat alami dan cepat tanpa olahraga masih banyak yang meragukan hal itu, Apakah bisa hanya diet saja, sudah mampu menurunkan berat badan?. Topik tersebut menjadi pembahasan yang menarik di dunia kesehatan dan kecantikan saat ini.

Namun, para ahli telah mengemukakan dan membuktikan hal tersebut. Menurut penelitian mereka, seseorang bisa turun berat badan dengan melakukan kiat diet sehat alami untuk mendapatkan tubuh ideal tanpa harus berolahraga.

Cara Diet Sehat Dan Cepat Tanpa Olahraga

1. Banyak minum air putih
Air putih adalah salah satu komponen tubuh yang sangat penting. Konsumsi ideal orang dewasa terhadap air putih adalah dua liter setiap hari. Kekurangan air putih akan mengganggu sistem metabolisme. Dengan meminum air putih yang cukup setiap hari, metabolisme akan menjadi lancar sehingga berat badan akan menjadi lebih ideal.

2. Mengurangi konsumsi karbohidrat dan gula
Karbohidrat dan gula merupakan zat yang memang dibutuhkan oleh tubuh. Akan tetapi, konsumi karbohidrat dan gula yang berlebih akan meningkatkan berat badan. Salah satu cara diet alami yaitu mengurangi konsumsi dua zat ini.

3. Mengganti asupan karbohidrat dengan karbohidrat kompleks
Umumnya, nasi yang dikonsumsi oleh masyarakat adalah nasi putih. Nasi putih mengandung lebih banyak karbohidrat. Nasi putih sebenarnya bisa diganti dengan nasi merah atau beras merah. Beras merah mengandung lebih banyak serat daripada karbohidrat. Hal ini dapat memperlama rasa kenyang setelah makan. Jelas, ini sangat cocok untuk program diet alami yang sedang dijalani.

4. Kurangi porsi makan
Mengatur pola makan adalah cara diet alami tanpa olahraga paling ampuh yang dapat dilakukan. Dalam sehari, kita harus lebih sedikit mengonsumsi kalori. Hal ini bertujuan agar kalori yang diserap tubuh cepat habis sehingga tubuh akan mengubah lemak menjadi energi. Lemak yang terbakar menjadi energi ini mampu menurunkan berat badan dan menjadikan badan menjadi langsing.

5. Meminum jeruk nipis
Jeruk nipis mengandung kadar vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C ini sangat baik untuk menghancurkan lemak dalam tubuh. Dalam program diet, dianjurkan mengonsumsi jeruk nipis setiap hari untuk memaksimalkan program diet tersebut. Selain berasal dari jeruk nipis, vitamin C juga dapat diperoleh dari beberapa sumber.

6. Tidur yang cukup dan teratur
Hormon ghrelin akan terus meningkat selama seseorang terjaga atau begadang. Hormon ini akan meningkatkan nafsu makan. Selain itu diperparah oleh hormon leptin yang juga bekerja saat seseorang terjaga. Hormon leptin ini justru akan menurunkan rasa kenyang sehingga seseorang kesulitan merasa kenyang. Seorang yang sedang dalam program diet alami tanpa olahraga haram hukumnya begadang.

Beberapa cara diet alami tanpa olahraga diatas dapat dilakukan untuk memperoleh berat badan yang ideal. Sekalipun tanpa olahraga, hasil dari diet ini juga cukup bagus. Sebelum melakukan program diet, hendaknya melakukan konsultasi terhadap pihak ahli untuk mengurangi kemungkinan risiko penyakit yang mungkin terjadi akibat diet tersebut. 


Terimakasih sudah berkunjung di blog kami, semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.



Baca juga:


1 komentar:

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya - Napas tak sedap atau bau mulut, tentu saja sesuatu yang memalukan. Bau mulut juga bisa menunju...