Senin, 28 Januari 2019

Penyebab Varises Di Kaki Dan Pengobatanya

Penyebab Varises Di Kaki Dan Pengobatanya - Hallo guys, selamat datang kembali di blog kami www.artikelkesehatan08.blogspot.com disini kami akan memberikan informasi seputar kesehatan. Yang mana pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang penyebab varises di kaki dan pengobatanya, simak ulasanya berikut ini.

Penyebab Varises Di Kaki Dan Pengobatanya 


Varises adalah pembuluh vena yang melebar dan berkelok-kelok, kelihatan biru dan terletak dekat permukaan kulit. Meski sangat lazim dialami, kehadiran varises tentu saja tak pernah kita harapkan. Selain mengurangi keindahan tungkai, ia juga dapat menimbulkan perasaan tidak nyaman. 

Pembuluh darah yang menonjol itu bisa berdenyut dan membuat tungkai terasa berat. Tungkai dan kaki yang terkena juga bisa kelihatan bengkak. Bila sudah parah, varises dapat menyebabkan rasa gatal atau pun tukak. Sebenarnya gangguan ini dapat kita temukan di hampir setiap bagian tubuh, namun lokasi yang paling sering di daerah betis dan tungkai sebelah dalam.

Gejala
  • Nyeri/kejang dan terasa kebal di kaki, terutama saat berdiri
  • Pembesaran dan pembelokan pembuluh balik yang jelas terlihat
  • Kulit di sekitar varises bertambah gelap
  • Pembengkakan pada kaki dan tumit
Penyebab
  • Kelainan sejak lahir dari klep vena, sehingga gagal mencegah aliran balik darah.
  • Peningkatan tekanan pada vena di bawah tubuh karena kehamilan, persalinan atau sering mengangkat beban berat.
Komplikasi

Varises dapat menyebabkan komplikasi karena mengganggu aliran darah dalam pembuluh vena. Kebanyakan orang yang memiliki varises tidak mengalami komplikasi, tetapi jika hal itu terjadi, biasanya baru akan muncul beberapa tahun setelah pembuluh vena pertama kali terlihat menonjol.Dan berikut ini adalah beberapa komplikasi yang bisa ditimbulkan dari varises:
  • Penggumpalan darah. Jika penggumpalan darah terjadi di dalam pembuluh vena yang letaknya berdekatan dengan permukaan kulit, hal tersebut bisa menimbulkan tromboflebitis dan trombosis vena dalam.
  • Perdarahan. Varises yang berada di dekat permukaan kulit bisa pecah saat kaki terbentur atau tergores. Perdarahan yang terjadi mungkin sulit dihentikan. Jika terjadi, segera berbaring dan angkat kaki sehingga posisi lebih tinggi dari tubuh, dan beri tekanan langsung pada area yang terluka. Hubungi dokter jika hal tersebut tidak membantu menghentikan perdarahan.
  • Trombosis vena dalam. Mirip dengan tromboflebitis. Gejalanya berupa kaki bengkak dan terasa nyeri. Jika dibiarkan, bisa mengakibatkan komplikasi lain seperti emboli paru-paru, penyumbatan pembuluh arteri paru-paru sehingga menghalangi aliran darah dari jantung ke paru-paru.
  • Eksim varises. Kulit akan terlihat kemerahan, bersisik, hingga akhirnya mengelupas. Pada kasus tertentu, kulit penderita yang melepuh akan berkerak secara permanen.
Pengobatan

Varises tingkat ringan dapat ditangani dengan pengobatan mandiri di rumah. Pengobatan mandiri dapat meredakan gejala, mengurangi tingkat keparahan, dan mencegah terjadinya komplikasi.

Anda bisa melakukan pengobatan mandiri dengan rutin berolahraga (terutama gerakan untuk menguatkan kaki), memerhatikan bobot tubuh agar tidak berlebih, tidak berdiri terlalu lama, dan beristirahat dengan cara berbaring agar posisi kaki lebih tinggi daripada tubuh. Anda bisa menggunakan bantal untuk menyangga kaki.

Nah, jika cara yang Anda lakukan tidak ada perubahan sekarang Anda tidak perlu khawatir karena kami rekomendasikan kepada Anda obat herbal QnC Jelly Gamat. Apa itu QnC Jelly Gamat? QnC Jelly Gamat adalah obat herbal multikhasiat yang terbuat dari 100% bahan-bahan herbal alami pilihan terbaik dan tidak ada campuran bahan kimia sedikitpun di dalamnya. Jadi obat herbal QnC Jelly Gamat ini sangat aman sekali untuk dikonsumsi oleh semua kalangan mulai dari balita, anak-anak, dewasa dan lansia. Untuk info lebih lengkapnya Klik Disini



Itulah sekilas tentang Penyebab Varises Di Kaki Dan Pengobatanya, yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Terimakasih sudah berkunjung di blog kami




Baca juga artikel lainya:


2 komentar:

  1. numpang share ya min ^^
    Hayyy guys...
    sedang bosan di rumah tanpa ada yang bisa di kerjakan
    dari pada bosan hanya duduk sambil nonton tv sebaiknya segera bergabung dengan kami
    di DEWAPK agen terpercaya di add ya pin bb kami D87604A1 di tunggu lo ^_^

    BalasHapus
  2. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya - Napas tak sedap atau bau mulut, tentu saja sesuatu yang memalukan. Bau mulut juga bisa menunju...