Minggu, 23 Desember 2018

Makanan Yang Penting Bagi Kesehatan Vagina

Makanan Yang Penting Bagi Kesehatan Vagina - Organ intin wanita adalah organ vital bagi kehidupan yang harus dirawat kesehatanya. Karena rentan banyak masalah yang terjadi mulai dari infeksi jamur, infeksi saluran kemih (ISK), vaginitis, dan sebagainya. Baca juga: Jenis alergi kulit pada anak

Oleh karena itu, penting bagi setiap wanita untuk menjaga keseimbangan PH melalui berbagai kebiasaan sehari-hari.

Nah, selain menjaga kebersihanya secara langsung, ada juga faktor asupan makanan yang turut membantu kesehatan vagina.

Makanan Yang Penting Bagi Kesehatan Vagina


1.Yogurt
Makanan olahan susu ini memang dikenal sebagai salah satu makanan yang mengandung beragam bakteri baik yang bagus untuk kesehatan metabolisme tubuh. Rupanya, yogurt juga memiliki bakteri asam laktat yang masih termasuk dalam keluarga lactobacilli. Untuk bisa mendapatkan khasiatnya, kamu bisa menambahkan yogurt pada hidangan acai atau semangkuk smoothie buah.

2. Keju
Olahan susu berikutnya yang juga kaya akan bakteri baik seperti lactobacillus dan streptococcus yang bagus untuk kesehatan miss V seorang wanita.

3. Sayuran Fermentasi
Sayuran yang difermentasi seperti kimchi dan tempe ternyata juga mengandung bakteri baik, lactobacilli. Namun, ada hal-hal yang perlu kamu ketahui sebelum membeli sayuran fermentasi. Pilihlah produk makanan yang tidak mengalami proses pasteurisasi karena dapat membunuh bakteri penting yang dibutuhkan oleh vagina.

4. Teh hijau
Predikat minuman ajaib memang sudah disandangkan kepada teh hijau. Minuman yang tinggi antioksidan ini ternyata juga mengandung senyawa katekin yang bisa membantu melawan infeksi saluran kemih. Kamu bisa mengkonsumsi teh hijau secara rutin setiap harinya.

5. Jus cranberry
Minuman sehat ini sudah dikenal lama sebagai minuman yang baik untuk membantu mencegah dan mengobati infeksi saluran kemih sehingga jus buah ini juga baik untuk menjaga kesehatan miss V. Meski baik untuk tubuh, namun jus cranberry cukup tinggi gula. Dan untuk mendapatkan khasiat cranberry seutuhnya, kamu bisa mencari jus cranberry yang terkonsentrasi. 

Itulah Makanan Yang Penting Bagi Kesehatan Vagina yang bisa anda coba nih girls. Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda. 


Sponsor by





Baca juga:



1 komentar:

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya - Napas tak sedap atau bau mulut, tentu saja sesuatu yang memalukan. Bau mulut juga bisa menunju...