Senin, 10 Desember 2018

Cara Alami Menghilangkan Keloid

Selamat datang di blog www.artikelkesehatan08.blogspot.com, disini kami selalu memberikan informasi tentang kesehatan yang bermanfaat untuk anda semua. Disamping itu, kami juga memberikan tips pengobatan berbagai jenis penyakit dengan menggunakan obat herbal alami yang sudah teruji secara klinis sehingga sangat aman untuk dikonsumsi dan tidak menimbulkan efek samping. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang Cara Alami Menghilangkan Keloid. Penasarankan?? Langsung saja kami akan jelaskan di bawah ini. Baca juga: Obat keloid

Penjelasan tentang keloid

Keloid merupakan jaringan kulit baru yang tumbuh diarea bekas luka telah sembuh yang meninggalkan jejak berupa gundukan kulit berwarna kemerahan. Keloid cenderung menyerang orang orang yang memiliki genetika kulit gelap tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa keloid juga bisa menyerang orang orang berkulit terang jika memang sel sel kulitnya memungkinkan untuk membentuk keloid.

Gejala keloid
  • Muncul gundukan kulit yang lebih menonol
  • Cenderung terasa gatal
  • Umumnya berwarna kemerahan atau merah muda
  • Keloid terasa lebih lembut dan mudah mengalami sensasi panas seperti terbakar ketika terkena gesekan dengan pakaian
Penyebab
  • Genetika
  • Faktor usia
  • Bekas cacar
  • Bekas jerawat
  • Akibat luka bakar
  • Akibat jarum tindik
  • Akibat garukan dan cakaran
  • Akibat proses pembedahan (operasi)
  • Luka robek
Lalu bagaimana cara menghilangkan keloid secara alami?

Cara Alami Menghilangkan Keloid



1.Madu
Sifat anti-inflamasi yang ada pada madu dapat membantu mengurangi keloid secara efektif. Hal ini dianggap sebagai alternatif yang menenangkan dan alami untuk steroid dan obat anti-inflamasi untuk mengobati keloid. Anda dapat mengoleskan sedikit madu mentah pada keloid dan membiarkannya selama beberapa menit hingga cukup kering. Anda dapat mengaplikasikan madu pada kulit Anda selama 2-3 kali setiap hari sampai Anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

2. Bawang putih
Akar bawang putih dapat membantu menyingkirkan keloid. Fungsi lainnya adalah dapat memblokir enzim tertentu yang ingin masuk ke dalam jaringan kulit, sehingga mengarah pada pembentukan jaringan dan juga pigmen. Anda hanya perlu mengambil 2-3 siung bawang putih segar dan menghancurkannya. Oleskan bawang putih yang dihancurkan di area keloid dan diamkan selama sekitar 15 menit. Bersihkan dengan air dan gunakan pelembap. Tetapi jika bawang putih membakar kulit Anda, Anda harus mengurangi atau bahkan berhenti mengaplikasikannya pada kulit Anda.

3. Bawang merah
Selain bawang putih, ternyata bawang merah juga bisa mengatasi keloid. Ada banyak penelitian yang mengatakan bahwa bawang dapat digunakan untuk mengobati keloid. Quercetin, flavonoid dalam bawang memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu dalam mengobati keloid. Ekstrak bawang dapat menghentikan pertumbuhan fibroblas, yakni sel-sel yang memproduksi jaringan keloid. Selanjutnya, minyak bawang dapat meningkatkan kecepatan di mana penyembuhan terjadi. Ini juga dapat membantu mengurangi bekas luka.

Itulah Cara Alami Menghilangkan Keloid yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.





Baca juga artikel lainya:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya - Napas tak sedap atau bau mulut, tentu saja sesuatu yang memalukan. Bau mulut juga bisa menunju...