Jumat, 28 September 2018

Bahaya Mata Bintitan Dan Cara Mengatasinya

Bahaya Mata Bintitan Dan Cara Mengatasinya - Selamat datang kembali di blog www.artikelkesehatan08.blogspot.com disini kami akan memberikan informasi seputar kesehatan dan juga akan memberikan tips pengobatanya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang Bahaya Mata Bintitan Dan Cara Mengatasinya. Penasarankan?? Mari kita simak ulasanya di bawah ini. Baca juga: Apa penyebab mata anak sering berkedip

Bahaya Mata Bintitan Dan Cara Mengatasinya

Bahaya Mata Bintitan Dan Cara Mengatasinya - Mata bintitan merupakan infeksi bakteri yang disebabkan bakteri koloni pada vesikel mata. Infeksi ini menyebabkan munculnya benjolan yang penuh dengan nanah baik di dalam kelopak mata maupun di luar kelopak mata. Benjolan yang terus membesar ini tak jarang mampu menyebabkan nyeri yang amat sangat. Meskipun terus membesar, para dokter menyarankan agar kamu tidak memencetnya sebab mampu menimbulkan infeksi. 

Penyebab Mata Bintitan
  • Menyentuh mata dengan tangan kotor - Seperti yang di ketahui pada umumnya, tangan rentan mengandung berbagai bakteri. Oleh karena itu, hindarilah menyentuh berbagai indera dengan tangan yang kotor, terutama mata. Apabila mata disentuh dengan tangan kotor, infeksi akibat bakteri dapat terjadi.
  • Menggunakan make-up kadaluarsa - Mengetahui umur make-up perlu dilakukan agar menghindari bintitan,perlu diperhatikan buat para ledies nih tangal pembelian produk make-up di meja rias ibu agar produk yang sudah terlalu lama dapat dibuang dan tidak menimbulkan efek bagi kesehatan kulit. Jika menggunakan make-up di bagian mata seperti mascara, eye shadow atau eyeliner yang sudah kadaluarsa, resiko terkena penyakit mata ini akan menjadi semakin tinggi.
  • Tidak membersihkan make up - Memiliki kebiasaan tidur tanpa membersihkan makeup semalaman sebaiknya dihindari. Oleh karena itu, jangan lewatkan ritual membersihkan makeup sebelum tidur ya. Makeup yang mengandung bahan kimia beserta kotoran yang menempel pada area wajah selama seharian tidak hanya dapat menimbulkan jerawat, tetapi juga penyakit mata, seperti bintitan.
  • Debu - Ketika beraktivitas di luar, debu dan kotoran menjadi sangat rentan untuk masuk ke mata. Sebagai akibatnya, mata menjadi kering serta iritasi dapat terjadi. Oleh karena itu, usahakan untuk menggunakan pelindung, seperti kacamata, agar mata dapat terhindar dari resiko bintitan.
Gejala Mata Bintitan
  • Mata terasa perih dan nyeri
  • Muncul benjolan kecil seperti bisul pada kelopak mata bagian atas atau bawah
  • Mata terlihat bengkak
  • Kelopak mata yang mengalami bintitan biasanya berwarna kemerahan dan kebiruan.
Cara Mencegah Mata Bintitan
  • Jangan mengucek mata ketika kemasukan debu
  • Gunakan pelindung mata ketika bekerja di tempat yang banyak terdapat polutan
  • Cuci dan bersihkan tangan sebelum menyentuh bagian mata anda
  • Jaga kesehatan mata, ada banyak cara menjaga kesehatan mata seperti menggunakan masker dan konsumsi makanan yang mengandung vitamin A.
Bagi anda yang saat ini tengah menderita mata bintitan dan butuh pengobatan yang aman dan alami tanpa menimbulkan efek samping negatif kami merekomendasikan kepada Anda untuk mengkonsumsi obat herbal Sehat Mata Softgel. Info lebih lengkapnya mengenai khasiat dan manfaat Sehat Mata Softgel Klik Disini


Itulah diatas sekilas tentang Bahaya Mata Bintitan Dan Cara Mengatasinya yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.





Baca juga artikel lainya:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya - Napas tak sedap atau bau mulut, tentu saja sesuatu yang memalukan. Bau mulut juga bisa menunju...