Rabu, 21 Februari 2018

Khasiat Daun Mahkota Dewa Dan Cara Mengolahnya

Khasiat Daun Mahkota Dewa Dan Cara Mengolahnya

Khasiat Daun Mahkota Dewa Dan Cara Mengolahnya - Mahkota dewa adalah tanaman obat yang berasal dari Indonesia, tepatnya di papua atau irian jaya. Bagian yang biasa digunakan untuk pengobatan selain daun buahnya, yang memiliki warna hijau saat masih mentah dan akan berubah menjadi merah saat matang. Pada kesempatan ini kami akan membahas tentang Khasiat Daun Mahkota Dewa Dan Cara Mengolahnya. Simak berikut ini.

Khasiat dan Manfaat Daun Mahkota Dewa Dan Cara Mengolahnya

1. Untuk Menyembuhkan Kanker dan Tumor
5gram buah mahkota dewa yang telah diiris dan dikeringkan dicampur dengan 15 gram temu putih, 10 gram sambiloto kering dan 15 gram cakar ayam kering, cuci bersih semua bahan, lalu rebus dengan 5 gelas air sampai tersisa 3 gelas, sering dan diinginkan. Minum ramuan 1 jam sebelum makan, dengan dosis 1 gelas dan maksimal 3 gelas sehari

2. Hepatitis
5 gram daging buah mahkota dewa kering yang telah diiris, 15 gram pegagan, 10 gram sambiloto kering dan 15 gram daun dewa, dicuci bersih semua bahan. Masak semua bahan dengan 5 gelas air sampai tersisa 3 gelas, saring dan dinginkan. Minum air ramuan tersebut 3x sehari masing-masing 1 gelas.

3. Rematik dan Asam Urat

5 gram irisan daging buah mahkota dewa dan 15 gram akar sidaguri, 10 gram sambiloto kering, cuci bersih semua bahan. Rebus dengan 5 gelas air sampai tersisa 3 gelas, saring dan dinginkan. Minum 3x sehari masing-masing 1 gelas, diminum 1 jam sebelum makan.

Manfaat daun mahkota dewa untuk mengobati : kanker, tumor, diabetes (kencing manis), pembengkakkan prostat, asam urat, darah tinggi (hipertensi), reumatik batu ginjal, hepatitis dan jantung.

4. Melawan Bakteri dan Virus Penyebab Infeksi

Infeksi yang disebabkan oleh bakteri dan virus dapat menjadi masalah kesehatan yang serius. Dimana bakteri dan virus dapat masuk ke dalam tubuh manusia melalui makanan dan minuman yang terkontaminasi, udara, serta sumber lainya.Salah satu manfaat mahkota dewa yaitu dapat memperbaiki sistem kekebalan tubuh sehingga dapat membantu dan melawan bakteri dan virus yang dapat menyebabkan penyakit.

5. Mengurangi Risiko Alergi
Alergi adalah reaksi tubuh yang terjadi saat tubuh membentuk sistem yang kuat melawan masuknya reaksi material asing ke dalam tubuh. Kandungan polifenol pada buah mahkoya dewa mempunyai khasiat antihistamine sehingga dapat mencegah alergi.

6. Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh
Sistem kekebalan tubuh memiliki peran yang sangat penting, terutama untuk menjaga tubuh terhindar dari serangan penyakit. Ketika tubuh sedang lelah atau lemas, hal ini membuat tubuh menjadi rentan terkena penyakit. leh karena itu, untuk menghidari hal tersebut Anda dapat mengkonsumsi buah mahkota dewa, yang mengandung senyawa saponin, untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan tentang khasiat daun mahkota dewa dan cara mengolahnya. Semoga bermanfaat


Baca juga:

Bahaya Mata Silinder

3 komentar:

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya - Napas tak sedap atau bau mulut, tentu saja sesuatu yang memalukan. Bau mulut juga bisa menunju...