Kamis, 14 Maret 2019

Pantangan Makanan Penderita Darah Tinggi

Pantangan Makanan Penderita Darah Tinggi - Apakah anda penderita tekanan darah tinggi? Ya, masalah penyakit darah tinggi termasuk salah satu kondisi yang berbahaya. Tekanan darah tinggi berarti akan meningkatkan beberapa resiko penyakit lain seperti serangan jantung, stroke dan gangguan pada pembuluh darah. Selain itu tekanan darah tinggi juga dapat menyebabkan serangan penyakit pada ginjal, gangguan memori dan diabetes. Tekanan darah tinggi sering menyebabkan penyakit komplikasi yang beresiko lebih berat.

Pantangan Makanan Penderita Darah Tinggi



1. Gorengan
Makanan cepat saji yang digoreng dengan minyak (lemak trans) seperti kentang goreng, mengandung lemak yang tinggi dan natrium. 1 porsi kentang goreng mengandung sekitar 19 gram lemak dan 270 mg sodium. Sehingga menjadi pantangan bagi penderita darah tinggi.

2. Garam
adalah patangan makanan darah tinggi paling utama. Kandungan garam yang banyak didalam darah penderita tinggi akan menyebabkan naiknya tekanan darah yang disebabkan oleh sifat garam yang dapat menarik air. Penderita darah tinggi jangan mengkonsumsi garam lebih dari 1500 mg/hari.

3. Daging merah
seperti daging sapi, kambing, kerbau dan babi mengandung banyak lemak jenus dan trans jika dibandingkan dengan jenis daging lainya. Makanan berlemak tidak baik bagi jantung dan pembuluh darah. Hindari daging merah dan makanan cepat saji dengan lemak lain yang termasuk minyak terhidrogenasi.

4. Mie instan
Mengandung banyak lemak dan kalori yang dapat menaikan berat badan. Satu bungkus mie instan saja dapat membahayakan, apalagi bila dimakan dalam jumlah yang lebih.

5. Pizza
Kandungan sodium di dalamnya adalah pantangan penderita darah tinggi. Jumlah garam pada kombinasi keju, saus tomat, roti dan daging asap. Efek buruk pizza akan makin meningkat bagi penderita darah tinggi jika memakan pizza beku. Pizza beku telah ditambahkan lebih banyak garam daripada piza yang langsung disantap. Kandungan garam pada tiap 1/6 potongan piza beku bisa mencapai 1 gram bahkan lebih. Ketebalan kerak dan toping juga berbanding lurus dengan kandungan garamnya.

Nah, itulah Pantangan Makanan Penderita Darah Tinggi. Hindari semua jenis makanan dan kegiatan yang telah disebutkan di atas, untuk mencegah kondisi makin parah.

Sponsor by:




Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda. 

Terimakasih sudah berkunjung di blog kami 




Baca juga:

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 8 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66 (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya - Napas tak sedap atau bau mulut, tentu saja sesuatu yang memalukan. Bau mulut juga bisa menunju...