Minggu, 03 Maret 2019

Manfaat Dan Khasiat Minum Air Lemon

Hallo, selamat datang di blog kami www.artikelkesehatan08.blogspot.com disini kami akan memberikan informasi seputar kesehatan dan juga akan memberikan tips pengobatanya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang Manfaat dan Khasiat Minum Air Lemon, simak ulasanya berikut ini.

Manfaat Dan Khasiat Minum Air Lemon


Air lemon adalah salah satu jenis minuman alternatif yang menyegarkan. Selain memiliki rasa asam dan segar, air lemon memiliki banyak sekali kandungan, karena di dalamnya sangat kaya akan vitamin dan nutrisi. Buah yang biasanya digunakan sebagai hiasan dalam sajian makanan maupun minuman ini, ternyata dapat membantu tubuh untuk memerangi berbagai macam jenis penyakit berbahaya. 

Manfaat kesehatan dari lemon telah dikenal sejak berabad-abad lamanya. Mesir Kuno percaya, minum jus lemon dapat melindungi tubuh dari berbagai racun dan penyakit. Ekstrak buah yang mempunyai nama botanical Citrus binomial x limon ini memiliki lebih dari 100% kandungan vitamin C yang diperlukan oleh tubuh. Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari buah ini, pastikan mendapatkannya dari perasan buah lemon segar secara langsung. Hindari untuk mendapatkan air lemon kemasan yang banyak dijual dipasaran, karena didalamnya telah tercampur dengan berbagai bahan kimia yang justru tidak dapat memebrikan manfaat bagi kesehatan.

Berikut ini ada beberapa manfaat dan khasiat minum air lemon diantaranya: 

1. Menurunkan berat badan
Mendapatkan bentuk badan yang ideal bisa didapatkan dengan cara menikmati air lemon. Ada banyak teori yang mengatakan, air lemon akan membantu menurunkan berat badan. Termasuk adanya teori tentang kandungan pektin yang membuat perasaan lebih kenyang.

2. Mencegah bau mulut tak sedap
Tak ada yang lebih buruk di pagi hari selain bau mulut tak sedap. Menikmati segelas air lemon akan membantu melawan bakteri di dalam mulut

Namun hati-hati, kandungan asam dari lemon bisa berbahaya bagi enamel gigi. Ada baiknya untuk membersihkan gigi dari lapisan asam lemon.

3. Menyegarkan kulit
Berkat vitamin C yang terkandung dalam lemon, kulit akan mendapat banyak asupan nutrisi. Menurut FitDay, vitamin C akan membantu meningkatkan produksi kolagen. Hal ini akan membantu mengurangi kerutan di wajah sehingga Anda terlihat lebih muda.

4. Mencegah hidrasi
Ada berbagai arugmen tentang seberapa banyak air yang harus diminum  setiap harinya. Namun titik pentingnya adalah untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Bagi Anda yang cenderung mudah bosan minum air putih biasa, air lemon akan membantu memuaskan dahaga sekaligus memberi sensasi rasa segar di dalam airnya.

5. Melancarkan sistem pencernaan
Dengan mengkonsumsi air lemon ternyata juga dapat membantu meringankan masalah pencernaan, seperti mulas, mual, perut kembung, sendawa, maupun gangguan sembelit (susah buang air besar). Caranya cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan perasan air lemon dengan air hangat.

Dengan mengkonsumsi ramuan tersebut secara teratur akan dapat membantu merangsang saluran pencernaan. Dorongan peristaltik pada dinding usus, berguna untuk membantu pengeluaran limbah atau sisa-sisa pencernaan secara efisien. Hal tersebut akan membantu menyembuhkan gangguan sembelit.

Demikianlah informasi tentang Manfaat Dan Khasiat Minum Air Lemon yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.  Baca juga: Manfaat De Lemon





Baca juga:



6 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 8 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66 (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus

  6. Such a great informative article. I am glad to https://ahmedabadescortsgirls.com/ be here and read this. I am waiting for too long for this. Thanks for provide this and give such a important facts from this content.

    BalasHapus

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya - Napas tak sedap atau bau mulut, tentu saja sesuatu yang memalukan. Bau mulut juga bisa menunju...