Senin, 03 Desember 2018

Bahaya Penyakit Kurap Dan Cara Mengatasinya



artikelkesehatan08.blogspot.com - Kurap merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang sering menyerang manusia, baik itu orang yang sudah lanjut usia, remaja maupun anak-anak. Kurap bisa tumbuh di bagian tubuh dimana saja bisa di kulit kepala, punggung, leher, perut, lipatan paha namun yang paling sering yakni pada kaki.

Penyebab penyakit kulit kurap

Umumnya jamur penyebab penyakit kulit kurap yaitu jamur dermatofit, jamur inilah yang mampu bertahan hidup pada kulit manusia. Selain itu ada jenis-jenis jamur yang bisa menjadi penyebab diantaranya sebagai berikut.

1.Tinea Corporis
Merupakan salah satu jenis jamur yang sering kali menjadi penyebab timbulnya kadas maupun kurap, jamur ini mampu tumbuh di bagian tubuh dimana saja seperti punggung, perut maupun di leher.

2.Tinea pedis
Merupakan salah satu jamur juga menjadi penyebab timbulnya kadas/kurap, jamur ini sering menyerang kaki apalagi di bagian telapak kaki.

3.Tinea Capitis
Merupakan salah satu jamur yang dapat menyebabkan kurap ataupun kadas, jamur ini dapat tumbuh di bagian kepala.

Gejala penyakit kurap

Adapun beberapa gejala penyakit kurap bagi anda memang benar terjangkit penyakit  kurap diantaranya sebagai berikut.

Umumnya ciri-ciri khas dari kurap yaitu terdapat ruam merah berbentuk lingkaran seperti cincin, lingkaran pinggir itu akan meninggi dan berisik dan di bagian tengahnya sedikit cekung, gejala kurap khas lainya yaitu akan sangat terasa gatal ketika anda berkeringat, apabila di garuk maka akan terjadinya peradangan pada kulit.

Tingkat gejala tersebut akan bertambah parah apabila tidak segera atasi seperti ruam merah lingkaran akan bertambah banyak dan melebar, kemudian ruam-ruam tersebut akan menggabungkan diri dan bahkan bisa melepuh.

Cara Mengatasi Kurap Secara Alami


1. Minyak kelapa
Obat kurap selanjutnya merupakan minyak kelapa yang pastinya mudah didapat, minyak kelapa mampu mengobati kurap bahkan menghilangkan bekasnya secara alami dan lebih cepat. oleskan minyak kelapa langsung pada bagian kulit yang mengalami kurap beberapa kali sehari agar proses penyembuhan menjadi lebih cepat.

2. Cuka dan garam
larutan cuka dan garam ternyata ampuh dalam mengatai kurap, memang rasanya sedikit perih di kulit namun cara ini dijamin aman untuk dipraktekan. Caranya mudah sekali, kamu cukup membuat pasta dari cuka dan garam lalu serap dengan kapas dan tempelkan pada bagian kulit yang mengalami kurap, damkan hingga sepuluh menit. Jika kamu rutin melakukan hal ini, bisa dipastikan dalam waktu atu minggu kurapmu akan sembuh.

3. Minyak zaitun
Kita tentu sudah paham betul jika minyak zaitun kaya akan manfaat termasuk kesehatan dan kecantikan, rutin mengoleskan minyak zaitun pada kulit yang mengalami kurap ternyata ampuh mengusir kurap dan mencegahnya datang kembali karena kandungan minyak zaitun yang berguna dalam memelihara sel kulit. Minyak zaitun juga ampuh dalam mengatasi penyakit kulit lainnya seperti jeraat, komedo, kulit kering dan masih banyak lagi manfaat dari minyak zaitun ini.

Itulah sekilas tentang Bahaya Penyakit Kurap Dan Cara Mengatasinya, yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Terimakasih sudah berkunjung

Sponsor by:







Baca juga artikel lainya:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Mengobati Asam Lambung Dengan Kunyit

Cara Mengobati Asam Lambung Dengan Kunyit artikelkesehatan08.blogspot.com - Permasalahan pada lambung rasanya sering dialami oleh ...