Rabu, 12 September 2018

Penyebab Flek Hitam Di Wajah Dan Cara Menghilangkanya

Penyebab Flek Hitam Di Wajah Dan Cara Menghilangkanya - Flek hitam adalah masalah hiperpegmentasi pada kulit yang memunculkan bercak hitam atau kecokelatan. Flek diakibatkan penumpukan melanin yang biasanya muncul di wajah daerah sekitar pipi dan hidung, bahkan beberapa ada tebal dan ada pula yang tipis.

Apa penyebab flek hitam di wajah?

1. Sinar Matahari
Pada pos sebelumnya Kulit Sehat Vs Matahari sudah aku bahas tentang bahayanya secara mendetil dari UV A, UV B, UV C. Dan yang berperan menimbulkan flek hitam diwajah adalah UV B.

Penanganan flek hitam/sunspot karena pengaruh matahari:
Hindari paparan sinar matahari dan menggunakan sunblock minimal SPF 30. Sedangkan untuk menghilangkan flek hitam yang disebabkan oleh matahari ini atau sering disebut sun spot, kamu bisa mengunjungi skin care atau dokter kulit untuk melakukan peeling, microderbamasi, couter atau yang lebih instan dengan laser. Karena flek hitam jenis ini kecil kemungkinannya hilang hanya dengan terapi alami atau krim, harus dikikis atau diambil.

2. Perubahan Hormon
Perubahan hormon ini dapat membuat perubahan pada kulit Anda. Pada wanita yang sedang hamil misalnya, kadang terjadi perubahan warna kulit atau munculnya flek hitam. Perubahan ini biasanya wajar dan akan menghilang dengan sendirinya. Beberapa obat kontrasepsi juga dapat menyebabkan munculnya flek. Jika ini sampai terjadi, Anda bisa mengkonsultasikannya ke dokter atau bidan.

3. Bekas Jerawat
Pada beberapa orang, bekas jerawat dapat meninggalkan noda hitam yang sangat sulit hilang. Biasanya bekas ini terjadi jika jerawat tersebut dipecahkan sebelum matang atau mengalami radang. Walaupun ada beberapa krim yang dapat memudarkan bekas hitam jerawat, namun kemungkinan bekas itu dapat muncul kembali.

4. Kosmetik
Kesalahan pemakaian kosmetik dapat membuat noda hitam di wajah. Misalnya saja pemakaian krim pemutih kulit yang berbahaya, tanpa adanya filter di kulit dan kulit yang semakin 'tipis', maka efek buruk sinar matahari akan membuat kulit makin cepat mendapatkan flek hitam. Maka berhati-hatilah dalam memilih kosmetik.

5. Keturunan
Pada beberapa wanita, kulit mereka bisa mulus walaupun sudah tua, namun sebagian lain mulai mendapatkan flek hitam di usia muda. Anda harus melihat bagaimana kulit kedua orang tua, terutama ibu. Jika mereka tampak mengalami flek hitam, maka Anda harus mempersiapkan diri dengan semakin rajin memakai sunscreen, tidak merokok, dan memilih kosmetik yang tepat.

Itulah diatas beberapa Penyebab Flek Hitam Di Wajah Dan Cara Menghilangkanya. Nah, bagi anda yang saat ini sedang mencari cara untuk menghilangkan flek hitam di wajah kami punya tips nya nih guys apa ituh?? Klik Cara Menghilangkan Flek Noda Hitam Di Wajah Secara Alami


Baca juga artikel lainya:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya - Napas tak sedap atau bau mulut, tentu saja sesuatu yang memalukan. Bau mulut juga bisa menunju...