Rabu, 23 Mei 2018

Makanan Buka Puasa Untuk Orang Diet

Makanan Buka Puasa Untuk Orang Diet - Sembarangan dalam memilih menu buka dan sahur justru bisa menggagalkan program diet yang sudah lama Anda rancang. Seringkali saat puasa, seseorang seperti ingin balas dendam dengan makan ini-itu begitu buka puasa dan tidak memerhatikan asupan kalori maupun lemak. Alhasil berat badan jadi naik seiring tidak diimbangi banyak gerak sewaktu menjalankan puasa di siang hari. Baca juga: Pantangan Makanan Bagi Penderita Kolesterol Tinggi

Makanan Buka Puasa Untuk Orang Diet


Brikut adalah beberapa makanan yang sehat agar tubuh tetap langsing dan ideal saat puasa, diantaranya:

1. Buah-buahan
Tidak ada salahnya menyantap sepotong melon atau satu butir jeruk ketika berbuka puasa. Vitamin yang ada pada buah-buahan membuat tubuh merasa segar. Selain itu, buah-buahan yang segar membantu tubuh untuk menyesuaikan diri sebelum mengonsumsi makanan berat untuk berbuka puasa.

2. Berbagai Jenis Sayuran
Makanlah makanan yang mengandung sayuran. Selain sayuran baik untuk kesehatan, saat berbuka dengan kadar sayur pada makanan juga tidak terhitung sebagai makanan berat, dan sayur juga baik untuk program diet Anda. Menu buka puasa untuk diet dengan sayuran tentu akan mendukung proses diet yang sedang Anda jalani jika Anda konsisten dengan penempatan menu sayurannya. Ingat juga, buatlah menu sayuran yang beragam setiap harinya agar kandungan gizi dan vitamin mejadi lebih stabil.

3. Beras merah
Sudahkah Anda mencoba untuk mengganti nasi putih dengan nasi merah? Nasi merah memiliki serat yang tinggi yang lebih rendah gula dibanding dengan nasi putih. Mengonsumsi nasi merah membuat kenyang lebih lama dan mengontrol kadar gula. Nasi merah baik dikonsumsi untuk buka puasa ataupun saat sahur.

4. Kacang-Kacangan
Kacang-kacangan dikenal mengandung protein yang tinggi. Mengonsumsi sayur hijau dan kacang-kacangan dianjurkan menjadi menu sayur untuk buka puasa. Anda bisa membuat sayur asam atau sayur bayam yang ada sayur hijau dan kacang-kacangan di dalamnya. Protein dibutuhkan oleh tubuh dan kacang-kacangan adalah sumber protein yang mudah dicerna dan tidak membuat kaget organ tubuh ketika dikonsumsi untuk buka puasa.

Itulah Makanan Buka Puasa Untuk Orang Diet, yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Salam Sehat

Terimakasih sudah berkunjung di blog kami www.artikelkesehatan08.blogspot.co.id, yang selalu memberikan informasi seputar kesehatan. 


Baca juga artikel lainya:




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya - Napas tak sedap atau bau mulut, tentu saja sesuatu yang memalukan. Bau mulut juga bisa menunju...