Rabu, 09 Mei 2018

Cara Menghilangkan Panu Di Wajah Secara Alami

Cara Menghilangkan Panu Di Wajah Secara Alami - Panu adalah salah satu penyakit kulit yang sangat mengganggu sekali dalam segi penampilan, apalagi jika tumbuhnya sampai pada muka, tentu hal ini akan sangat tidak nayaman bukan? Lalu bagaimana cara menghilangkan panu di wajah secara alami? Anda tidak perlu khawatir karena disini kami akan memberikan solusi terbaik yang alami, aman, tanpa menimbulkan efek samping negatif. Baca juga: Penyakit Campak Pada Anak Dan Pengobatanya

Cara Menghilangkan Panu Di Wajah Secara Alami


Panu merupakan masalah kesehatan pada kulit dimana muncul bercak kecil pada kulit. Penyebabnya yaitu jamur yang biasanya tumbuh kembang pada area lembab, maka tak heran jika panu sering ditemukan pada lipatan, seperti leher, selangkangan, atau bahkan punggung dan wajah yang kerap kali sering mengeluarkan keringat.

Penyebab lainya:
  • Suhu udara yang terlalu lembab pada pakaian yang digunakan akan dengan mudah menimbulkan jamur panu, karena keringat adalah salah satu yang paling cepat menimbulkan penyakit panu
  • Sering seseorang berada dibawah sinar matahari yang sedang terik juga menimbulkan terkena jamur yang akan menyebabkan timbulnya panu.
  • Pemakaian handuk bersama. Hal ini sering diabaiakan oleh sebagaian orang. Dengan menggunakan handuk bersama dengan orang lain akan mudah tertular penyakit kulit atau panu yang diderita oleh orang lain. Untuk itu, lebih baik memiliki handuk pribadi sehingga tidak mudah tertular jamur dari orang lain, atau bisa juga malah anda yang akan menularkan panu jika ada yang terkena penyakit kulit atau panu.
  • Keringat yang berlebihan juga akan mudah dalam menimbulkan tumbuh dan berkembangnya jamur dalam waktu singkat. Seperti yang sudah dijelaskan diatas jika suhu yang panas maka anda akan mengeluarkan keringat yang berlebih dan itu akan menjadi pemicu dari panu. 
Berikut ini adalah bahan-bahan alami yang dapat menghilangkan panu di wajah dengan cara yang alami, diantaranya: 
  • Bawang Putih
Bumbu dapur yang satu ini sangat kaya akan kandungan anti bakteri yang bisa membunuh jamur penyebab panu. Sobat hanya perlu mengiris 1 siung bawang putih dan bagian yang basah dioleskan ke kulit yang terkena panu. Lakukan secara rutin sebanyak 2 atau 3 kali sehari sampai panu di wajah sobat kering dan terkelupas dengan sendirinya. Sangat mudah dan hemat kan dibanding harus membeli salep panu? Namun, bila kulit sobat termasuk tipe sensitif, sebaiknya menghindari penggunaan bawang putih di kulit agar tidak terkena iritasi.

Bawang putih ini juga bisa dimanfaatkan untuk sobat yang suka memanjangkan kuku namun sering bermasalah karena kuku jadi patah. Dengan bantuan bawang putih ini, kuku akan menjadi indah dan tidak mudah patah.

  • Belimbing wuluh
Belimbing wuluh dan kapur sirih adalah kombinasi yang efektif untuk menghilangkan panu dan masalah jamur. Cara penggunaannya yaitu dengan menumbuk halus belimbing wuluh dan kapur sirih lalu dioleskan pada bagian panu secara merata dan tunggu hingga mengering lalu bilas hingga bersih.
  • Minyak kelapa
Minyak kelapa memiliki kandungan asam lemak yang dapat menghentikan pertumbuhan jamur penyebab panu. Cara penggunaanya cukup mudah yaitu hanya dengan mengoleskan minyak kelapa pada panu dan tunggu hingga minyak mengering dengan sendirinya.
  • Lidah buaya
Lidah buaya mengandung protein 14 kDA yang bermanfaat sebagai antiradang dan antijamur, cara pengobatannya yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya pada kulit yang terkena panu hingga mengering. Lakukan secara rutin yaitu 2-3x sehari hingga beberapa minggu.
  • Jeruk nipis
Sama seperti belimbing wuluh, jeruk nipis yang kaya akan kandungan vitamin C ini juga bisa digunakan sebagai obat alami untuk menghilangkan panu di wajah. Caranya pun sederhana sekali. Sobat cuma perlu menyediakan 1 buah jeruk nipis yang telah dibelah-belah. Lalu irisannya dioleskan ke area kulit yang terkena panu. Selain itu, sobat juga bisa menggunakan air perasan jeruk nipis untuk mengobati panu dengan cara mengoleskannya ke kulit yang panuan. Lakukan dengan rutin hingga panu di kulit sobat lenyap.

Jeruk nipis selain bermanfaat sebagai salah satu cara menghilangkan panu di wajah, juga bermanfaat untuk mencerahkan wajah secara alami. Selain jeruk nipis banyak juga bahan lain yang bisa sobat manfaatkan untuk mencerahkan kulit wajah.

Jika anda sudah melakukanya dengan cara-cara yang diatas namun belum juga ada hasilnya? Anda tidak perlu cemas atau khawatir karena kini telah hadir obat herbal QNC Jelly Gamat. Untuk info lebih lengkapnya mengenai khasiat dan manfaat QNC Jelly Gamat Klik Disini

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Terimakasih sudah berkunjung. Salam Sehat :)


Bac Juga Artikel Lainya:




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya - Napas tak sedap atau bau mulut, tentu saja sesuatu yang memalukan. Bau mulut juga bisa menunju...