Minggu, 18 November 2018

Penyebab Migrain Dan Cara Mengatasinya

Hallo, selamat datang kembali di blog www.artikelkesehatan08.blogspot.com, disini kami akan memberikan informasi seputar kesehatan dan juga akan memberikan tips pengobatanya yang alami, aman, tanpa efek samping. Penasarankan?? Mari kita simak penjelasanya berikut ini gan.

Penyebab Migrain Dan Cara Mengatasinya

Migrain adalah gangguan sakit kepala yang terjadi hanya pada satu sisi saja. Intensitas seseorang terkena migrain biasanya bervariasi, ada beberapa orang yang mengalami migrain satu atau dua kali dalam setahun, namun ada juga yang mengalami migrain hampir setiap minggu. Sakit migrain biasanya akan muncul pada usia dewasa. Penyakit migrain lebih sering diderita oleh kaum wanita. Menurut perkiraan, migrain menyerang 1 dari 5 wanita dan 1 dari 15 pria. Organisasi kesehatan dunia (WHO) mencatat bahwa 10% kasus sakit kepala yang berusia 18 hingga 65 tahun disebabkan oleh migrain. 

Apa penyebab migrain?

1. Stres
Stres dan depresi bisa memicu migrain atau sakit kepala. Cobalah untuk tetap tenang di segala kondisi. Usahakan agar berpikir positif dan tidak berpikir terlalu berat. Stres dan depresi bukan hanya memicu migrain tapi lebih berbahaya lagi bisa memicu stroke dan serangan jantung.

2. Konsumsi minuman beralkohol
Minuman beralkohol mirip dengan minuman berkafein. Ini bisa meningkatkan risiko migrain jika dikonsumsi secara terus menerus. Ini juga bisa merusak kesehatan tubuh secara menyeluruh secara perlahan tapi pasti.

3. Tidak berlebih
Apakah kamu salah satu orang yang punya kebiasaan tidur berlebih? Jika iya, usahakan agar mengurangi kebiasaan ini. Tidur berlebih tidak hanya menyebabkan kenaikan berat badan secara drastis tetapi juga menyebabkan  risiko migrain. Usahakan agar tidak cukup kurang lebih selama 8 jam perhari.

Gejela Migrain
  • Tubuh terasa lemas
  • Perut terasa sakit
  • Merasakan mual dan ingin muntah
  • Diikuti dengan diare
Cara mencegah dan Mengobati Migrain
  • Istirahat cukup
Meskipun Anda dikejar oleh banyak pekerjaan, namun Anda harus tetap beristirahat dengan cukup. Tidurlah selama 6 sampai 8 jam perhari. Tidur cukup akan membantu proses regenerasi sel sehingga kinerja organ tubuh juga lebih optimak pada saat bangun.
  • Menghindari stres
Salah satu pemicu migrain yaitu stres. Ada baiknya Anda mengatur pola pekerjaan dan menghindari stres. Lakukan relaksasi secara berkala sehingga pikiran akan lebih terasa ringan. Jika pikiran terasa rileks, peredaran darah akan lebih lancar sehingga aliran darah yang membawa oksigen dan nutrisi penting ke otak menjadi lebih baik.
  • Mengatur pola makan
Usahakan agar Anda selalu mengatur pola makan. Makanlah dengan teratur dan pilihlah asupan makanan dengan nutrisi seimbang agar badan lebih sehat. Untuk menghindari kemungkinan migrain, Anda juga bisa menghindari beberapa jenis makanan seperti keju, coklat, makanan dengan banyak MSG, krim asam, kismis, buah beraroma sitrus, alkohol, dan minuman berkafein.
  • Olahraga teratur
Olahraga merupakan salah satu aktifitas dengan segudang manfaat. Salah satu manfaat berolahraga yaitu melancarkan peredaran darah. Jika peredaran darah lancar, aliran oksigen dan nutrisi ke otak akan lebih lancar sehingga migrain dapat dicegah.
  • Cukupi kebutuhan cairan tubuh
Untuk melancarkan peredaran darah maka Anda harus mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Minumlah air putih 8 gelas atau 2 liter per hari agar tubuh tidak kekurangan cairan.

Itulah Penyebab Migrain Dan Cara Mengatasinya yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Berikut ini adalah orang yang sembuh dari penyakit migrain berkat mengkonsumsi QnC Jelly Gamat.





Baca juga artikel lainya:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya - Napas tak sedap atau bau mulut, tentu saja sesuatu yang memalukan. Bau mulut juga bisa menunju...