Rabu, 04 Juli 2018

Manfaat Makan Buah Pepaya Setiap Hari

Manfaat Makan Buah Pepaya Setiap Hari - Papaya merupakan salah satu buah yang kaya akan manfaat di dalamnya, semua orang pasti tahu jika buah papaya  yang satu ini sangat baik untuk kesehatan pencernaan karena kandungan serat yang tinggi di dalamnya. Hal ini mengapa  buah papaya sangat disarankan bagi Anda yang sedang menderita sembelit. Baca juga: Makanan yang di larang saat haid


Buah papaya mengandung vitamin yang sangat baik bagi tubuh Anda. Berbagai macam kandungan nutrisi yang ada di dalamnya tidak hanya untuk melancarkan buang air besar dan kesehatan saja, akan tetapi buah papaya juga sangat baik untuk kecantikan alami wajah dan tubuh Anda.

Manfaat makan buah pepaya sangatlah banyak manfaatnya yaitu bisa digunakan sebagai makanan untuk diet. Jadi, untuk anda yang sedang menjalankan program diet, buah pepaya adalah buah yang sangat tepat untuk Anda konsumsi. Dan berikut ini manfaat buah pepaya,diantaranya:

Manfaat Makan Buah Pepaya Setiap Hari

1. Menjaga kesehatan mata
Kandungan vitamin A dan beta karoten pada pepaya sangat baik untuk melindungi mata Anda dari degenerasi. Jika Anda bosan dengan cara penyajian yang biasa-biasa saja, buatlah salad, smoothie, es buah, dan aneka macam sajian lainnya.

2. Memperbaiki sistem pencernaan
Semua orang pasti tahu jika buah papaya yang satu ini dapat digunakan untuk menyehatkan saluran pencernaan. Hal ini karena buah papaya banyak mengandung enzim papain dan serat yang sangat baik untuk kesehatan pencernaan.

Kandungan enzim papain yang ada di dalamnya dapat digunakan untuk membunuh parasit yang dapat mengganggu pencernaan di dalam usus.

Nah, hal inilah yang menjadikan buah papaya sangat baik sebagai diet. Bagi Anda yang sedang menurunkan berat badan, rajin-rajinlah untuk mengkonsumsi buah papaya agar lemak di dalam tubuh bisa cepat hilang.

3. Meringankan kram saat haid
Manfaat buah pepaya lainnya adalah untuk meringankan kram saat menstruasi. Rebus satu lembar daun pepaya, tambahkan garam dan gula pada air rebusannya. Rasanya memang agak pahit, tapi setidaknya masih lebih baik daripada merasakan kram saat menstruasi.

4. Mengobati diare
Khasiat buah pepaya juga bisa menyembuhkan masalah diare anda, dengan mengkonsumsi pepaya mentah yang sudah anda rebus, bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit diare kronis.

5 Menyembuhkan sakait perut
Pada daun pepaya juga memiliki khasiat yang baik untuk menyembuhkan skait perut.Daun pepaya kering yang ditumbuk hingga menjadi serbuk, lalu rendam dengan air selama semalam, kemudian anda minum pada pagi hari. Hal ini akan berguna untuk mengatasi semua jenis sakit perut

6. Mengurangi stres
Peneliti menemukan bahwa vitamin C membantu mengatur aliran hormon stres, sehingga dapat mengurangi kadar stres seseorang. Pepaya merupakan sumber vitamin C yang mudah Anda dapatkan. Saat merasa hari-hari Anda terlalu berat, cobalah menjadikan beberapa irisan pepaya sebagai pencuci mulut usai makan siang.

Itulah sekilas tentang Manfaat Makan Buah Pepaya Setiap Hari, semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda. Terimakasih sudah berkunjung di blog kami www.artikelkesehatan08.blogspot.com. Salam sehat !


Baca juga:




2 komentar:

  1. Selain bermanfaat untuk kesehatan dan keindahan kulit, buah pepaya juga berfungsi pencahar alami ya, melancarkan saluran pembuangan.
    Buah murah yang kaya akan manfaat 👍

    BalasHapus

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya - Napas tak sedap atau bau mulut, tentu saja sesuatu yang memalukan. Bau mulut juga bisa menunju...