Kamis, 05 Juli 2018

Cara Mengatasi Gatal Gatal Pada Kulit Secara Alami Dan Cepat

Cara Mengatasi Gatal Gatal Pada Kulit Secara Alami Dan Cepat - Selamat datang di blog kami www.artikelkesehatan08.blogspot.com, disini kami akan memberikan informasi seputar kesehatan. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang Cara Mengatasi Gatal Gatal Pada Kulit Secara Alami Dan Cepat, simak penjelasanya berikut ini. Baca juga: Manfaat makan buah pepaya setiap hari

Cara Mengatasi Gatal Gatal Pada Kulit Secara Alami Dan Cepat

Salah satu penyakit pada kulit yang paling sering menyerang kita yaitu gatal-gatal atau puritus. Penyebab dari timbulnya gatal-gatal pada kulit ini bermacam-macam dan tergantung dari jenis gatal yang kita alami.  Beberapa penyebab dari munculnya gatal-gatal di kulit, diantaranya.

1. Alergi
Beberapa jenis bahan makanan dan pakaian memicu alergi yang menimbulkan rasa gatal di kulit. Bahan makanan yang umumnya memicu alergi ini adalah sea food, seperti udang dan kepiting. So, jika Anda memiliki alergi terhadap jenis bahan-bahan ini, sebaiknya hindari konsumsinya ya. Sementara itu, bahan pakaian yang seringkali memicu alergi adalah bahan pakaian seperti wol.

2. Penyakit Kulit
Penyakit yang dialami oleh kulit juga dapat memicu timbulnya rasa gatal. Penyakit ini meliputi  dermatitis, psoriasis, , kudis , kutu , dan cacar air.  Rasa gatal disebabkan oleh penyakit kulit ini biasanya disertai tanda fisik seperti ruam, bintik-bintik, bercak, bahkan benjolan.

3. Kulit Kering
Jika Anda tidak melihat tanda benjolan atau ruam di sekitar area gatal, maka kulit kering mungkin menjadi penyebab dari rasa gatal yang menimpa Anda. Kulit kering biasanya terjadi akibat faktor lingkungan, seperti cuaca yang panas atau cuaca dingin dengan kelembaban rendah,  serta penggunaan jangka panjang dari AC atau pemanas sentral.

Tips Mengobati Gatal Gatal Pada Kulit Dengan Ramuan Tradisional

  • Daun mahkota dewa
Selain dapat menjaga kesehatan tubuh, Anda juga dapat menjadilanya sebagai tanaman obat yang dapat mengatasi gatal-gatal.

Cara membuat:
Ambil beberapa lembar daun mahkota dewa
Setelah itu blander daun tersebut hingga halus
Oleskan daun mahkota tersebut pada tubuh yang terasa gatal
  • Cuka apel
Obat alami yang paling ampuh yang ketiga adalah menggunakan cuka apel. Bahan yang satu ini memang sudah sering digunakan untuk menyembuhkan gatal

Cara membuat:
Cuka apel tersebut hanya cukup diteteskan pada kain atau busa dan setelah itu tempelkan pada bagian tubuh yang terasa gatal. 
Cuka apel akan membuat rasa gatal yang di rasakan menjadi berkurang.
  • Lidah buaya
Obat gatal alami paling ampuh yang keempat adalah menggunakan lidah buaya. Bahan alami ini memiliki banyak manfaat dan kegunaan.

Apabila seseorang ingin menggunakan lidah buaya untuk mengatasi rasa gatal maka cukup dengan memotong lidah Buaya tersebut memanjang menjadi dua bagian.
Potongan lidah buaya tersebut bisa anda tempelkan pada bagian tubuh yang terasa gatal. Cara ini memang sangat ampuh karena lidah buaya akan membuat rasa gatal cepat hilang.

Bagi anda yang sering merasa gatal-gatal pada kulit, Anda bisa mencoba dengan ramuan tradisional yang diatas tadi. Semoga berhasil dan selamat mencoba 

Itulah sekilas tentang Cara Mengatasi Gatal Gatal Pada Kulit Secara Alami Dan Cepat, semoga artikel yang kami buat ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Terimakasih


Baca juga artikel kesehatan lainya:





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya - Napas tak sedap atau bau mulut, tentu saja sesuatu yang memalukan. Bau mulut juga bisa menunju...