Rabu, 27 Maret 2019

Penularan Penyakit TBC


TBC/Tuberculosis merupakan suatu penyakit menular yang disebabkan oleh bakteri dari kelompok mycobacterium, yaitu myctobacterium tuberculosis. Jadi penyakit TB ini umumnya menyerang paru-paru, tetapi dia bisa juga menyerang organ tubuh yang lain di luar paru-paru seperti selaput otak, usus, tulang, kelenjar getah bening di leher dan ketiak. Dan terjadinya penularan di luar paru-paru itu karena adanya penyebaran melalui aliran darah atau getah bening.

Gejala TBC

Gejala utamanya adalah batuk terus menerus selama dua minggu atau lebih. Dan gejala lain adalah batuk dengan dahak bercampur darah, atau batuk darah. Dia merasa sesak napas, nyeri dada, badan lemah dan napsu makan turun umumnya.

Cara Penularan Penyakit TBC

Orang yang sedang sakit TB itu akan menularkan kepada orang lain melalui percikan dahaknya. Jadi saat batuk akan memercik dahaknya, itu akan bisa menularkan kuman TB tersebut. Juga pada saat bersin. Penularan terjadi bila percik dahak ini berada dalam waktu yang lama dalam suatu ruangan yang gelap dan lembap, kemudian terhirup oleh orang lain. Sehingga penularan terhadap orang tersebut dari pasien ditentukan dari banyaknya kuman yang keluar dari sumber penularan ini.

Pencegahan TbC

Karena kita tahu bahwa penularan itu melalui percikan dahak dan bersin, tentu penderita itu sebaiknya menggunakan masker. Ini bagi siapa pun saja bukan cuma penderita TB paru-paru, tapi juga penderita dengan keluhan-keluhan batuk itu diwajibkan menggunakan masker, supaya tidak menjadi sumber penularan bagi orang lain. Dan jangan lupa ketika batuk, jadi bila kita batuk maka tutup mulut kita dengan tangan atau dengan lengan, Setelah itu tangan kita cuci bersih dengan sabun.

Kemudian jangan lupa juga ventilasi yang baik, itu sangat penting untuk mengurangi percikan dari dahak atau bersin tadi karena kuman akan terbang terbawa oleh udara dan bila terkena sinar matahari langsung itu dapat membunuh kuman TB yang ada.

Jika anda sudah terkena penyakit TBC segera periksakan diri Anda ke dokter jangan dibiarkan begitu saja. Nah, untuk anda yang saat ini sedang menderita penyakit TBC , sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi karena kini sudah ada obat herbal QnC Jelly Gamat. Untuk info lebih lengkapnya Klik Disini

Terimakasih sudah berkunjung. Salam sehat !

3 komentar:

  1. numpang share ya min ^^
    Hayyy guys...
    sedang bosan di rumah tanpa ada yang bisa di kerjakan
    dari pada bosan hanya duduk sambil nonton tv sebaiknya segera bergabung dengan kami
    di DEWAPK agen terpercaya di add ya pin bb kami D87604A1 di tunggu lo ^_^

    BalasHapus
  2. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus
  3. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya - Napas tak sedap atau bau mulut, tentu saja sesuatu yang memalukan. Bau mulut juga bisa menunju...