Senin, 14 Januari 2019

Khasiat Dan Manfaat Rebusan Daun Sirih Untuk Mengobati Berbagai Macam Penyakit


Khasiat Dan Manfaat Rebusan Daun Sirih Untuk Mengobati Berbagai Macam Penyakit - Tentunya semua orang sudah mengenal daun sirih merah dong yah? Sirih merah merupakan tanaman yang berasal dari sulawesi, indonesia. Tanaman ini tumbuh dengan cara merambat dan memiliki segudang manfaat sirih merah sebagai obat ramuan herbal. Daun sirih merah ini memiliki warna kemerahan dengan corak yang indah pada daunya. Nama lainya adalah piper crotatum.

Cara pengolahan daun sirih merah ini adalah dengan direbus. Air rebusanya dapat digunakan untuk pengobatan herbal dan ada juga daun sirih merah yang dibakar sedikit saja bagianya untuk ditempelkan pada daerah yang sakit.

Berikut beberapa khasiat dan manfaat daun sirih merah untuk menyembuhkan beberapa penyakit, diantaranya:

1. Penyakit jantung
Jika anda mengalami jantung koroner, maka daun sirih merah bisa dijadikan alternatif untuk mengobatinya. Caranya sediakan 3 lembar daun sirih, 7 pasang biki kemukus, 3 siung bawang merah, dan 1 sendok makan jintan putih. Semua bahan tersebut ditumpuk sampai halus, ditambah 5  sendok air panas, dibiarkan beberapa menit, kemudian diperas dan disaring. Ramuan tersebut diminum 2 kali 1 hari dan dilakukan secara teratur.

2. Mengobati batuk
Manfaat pertama daun sirih merah adalah dapat mengobati batuk. Caranya sediakan 4 lembar daun sirih, 3 lembar daun bidara upas dan madu secukupnya. Daun sirih diiris-iris, kemudian direbus bersama daun bidara upas dalam 2 gelas air hingga mendidih. Setelah dingin, tambah madu secukupnya, kemudian ramuan tersebut dibuat untuk berkumur. Usahakan untuk menjangkau daerah kerongkongan.

3. Penyakit diabetes mellitus
Diabetes melitus atau dikenal dengan kencing manis adalah kondisi tubuh yang tidak dapat memanfaatkan insulin, sehingga hormon insulin berkurang pada tubuh. Cara pengolahan sirih merah bagi penyakit diabetes melitus adalah dengan menyediakan 3 lembar daun sirih merah. Kemudian cuci sampai bersih dan masukkan kedalam wadah. Masukkan tiga gelas air putih lalu rebus sampai mendidih. Setelah itu saring, air rebusan dapat diminum  sabanyak 3 kali sehari sebelum makan secara teratur.

4. Mengobati sakit gigi
Cara pengolahan daun sirih merah untuk sakit gigi adalah sediakan 3 lembar daun sirih merah lalu rebus dengan dua gelas air. Setelah hasil rebusan tinggal satu gelas maka saring air rebusan tersebut, tunggu sampai dingin kemudian kumur – kumur dengan air rebusan tersebut. Lakukan sampai rasa sakit gigi perlahan menghilang.

5. Mengobati penyakit prostat
Cara untuk mengobati penyakit prostat adalah sediakan lima lembar daun sirih merah untuk direbus dengan dua gelas manfaat air putihyang memiliki banyak kegunaan. Kemudian setelah tinggal satu gelas air putih saring airnya untuk diminum. Minum sebanyak dua kali sehari secara teratur. 

6. Mengurangi produksi air susu ibu
Bagi ibu yang baru melahirkan ada dua kemungkinan. Kemungkinan yang pertama adalah produksi air susu ibu yang sedikit. Dan yang kedua produksi air susu ibu yang berlebih. Banyak sekali manfaat asi ekslusif bagi ibu dan anak. Jika produksi asi yang berlebih dan memang rasanya sudah melebihi kebutuhan maka dapat dikurangi agar tidak mubazir dengan cara sebagai berikut : 

Sediakan satu lembar daun sirih merah, daun sirih merah diolesi minyak kelapa. Daun sirih merah dibakar sedikit saja bagiannya. Kemudian ditempel pada daerah sekitar payudara. 

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.





Baca juga artikel lainya:



2 komentar:

  1. numpang share ya min ^^
    Hayyy guys...
    sedang bosan di rumah tanpa ada yang bisa di kerjakan
    dari pada bosan hanya duduk sambil nonton tv sebaiknya segera bergabung dengan kami
    di DEWAPK agen terpercaya di add ya pin bb kami D87604A1 di tunggu lo ^_^

    BalasHapus
  2. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya - Napas tak sedap atau bau mulut, tentu saja sesuatu yang memalukan. Bau mulut juga bisa menunju...