Rabu, 02 Mei 2018

Manfaat Terong Untuk Kesehatan

Hallo, selamat datang di blog www.artikelkesehatan08.blogspot.co.id disini kami akan memberikan informasi seputar kesehatan dan memberikan tips pengobatan yang alami, aman, tanpa menimbulkan efek samping negatif. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai Manfaat Terong Untuk Kesehatan. Seperti apa mari kita simak penjelasanya berikut ini. Baca juga: Cara Menguatkan Rahim Setelah Keguguran

Manfaat Terong Untuk Kesehatan


Terong yaitu sayuran yang memiliki bentuk dan warna yang unik. Tanaman yang hanya memiliki 2 warna saja, hijau muda dan ungu. Keduanya sama-sama mempunyai daging dan rasa yang sama. Namun untuk terong hijau memiliki daging lebih banyak. Terong menjadi sayur favorit bagi pecinta terong, mereka bisa memasak terong ntuk dibuat sayur, sambel atau menu lainnya, yang jelas terong adalah salah satu menu sehat untuk keluarga. Berikut ini khasiat dan manfaat terong untuk kesehatan, diantaranya:
  • Terong mampu untuk melindungi tubuh dari masalah kesehatan secara alami/natural.
  • Untuk yang sedang menjalankan diet atau vegetarian bisa mengkonsumsi terong sebagai makanan yang bisa membuat mereka merasa cepat kenyang dan juga menjadikan tubuh menjadi lebih sehat.
  • Terong merupakan sumber serat pemakanan yang bisa membantu penghadaman dan mengandung zat mangan sebagai pembina tulang, sumber terbaik molybdenum, kalium, vitamin K, magnesium yang juga bisa untuk membina tulang.
  • Terong juga memiliki kandungan vitamin yang bagus untuk kesehatan jantung seperti tembaga, vitamin C, vitamin B6, folat dan niasin.
  • Terong juga memiliki zat makanan yang berasaskan tumbuhan (phytonutrients) seperti nasunin dan asid chlorogenic, bisa mencegah serangan sakit jantung dan stroke.
  • Dinyatakan juga bahwa dengan memakan terong beberapa kali dalam seminggu mampu untuk membantu mengendurkan saluran darah ke jantung, memperbaiki peredaran darah, dan bisa membantu tingkat kolesterol tubuh ke tahap yang lebih sehat.
  • Kulit terong mengandung sejumlah fito kimia anthocyanin. Kajian saintis yang telah dilakukan menunjukkan hasil bahwa antioksidan ini berpotensi untuk melawan kanker, penuaan, peradangan dan penyakit neurologi.
  • Terong rendah dalam lemak, rendah kalori dan kaya dengan kandungan serat yang mudah larut.
  • Terong juga mempunyai kandungan vitamin B yang tinggi yang bisa membolehkan kita untuk berfikir dengan jelas dan mencegah stres.
  • Kandungan phytonutrients yang tinggi pada terong dipastikan bisa melindungi sel membran otak yang bisa rusak oleh sel radikal bebas.
  • Antioksidan yang terkandung dalam terong mempunyai kebolehan untuk mencegah tumor otak dan kanker yang terbentuk dari penyerangan radikal bebas yang bisa menyebabkan tumor kanker.
  • Zat yang ada dalam terong juga mampu mencegan kanker kulit.
  • Menurut penelitian yang dilakukan oleh Institut Biologi Sao Paulo State University, Brasil mendapatkan bahwa terong bisa mengawal kadar kolesterol dan sakit darah tinggi. Dinyatakan juga bahwa dalam 100gram terong mempunyai kurang lebih 24 kalori.
Selain itu, untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat dan terbebas dari penyakit kronis maupun non kronis, kami merekomendasikan kepada Anda untuk mengkonsumsi Walatra Gamat Emas Kapsul merupakan obat herbal yang terbuat dari 100% bahan-bahan herbal alami pilihan dan tidak ada bahan kimia sedikitpun di dalam. Yang berkhasiat mampu merawat dan menjaga kesehatan tubuh agar terbebas dari berbagai penyakit. Anda tidak perlu khawatir Obat herbal Walatra Gamat Emas Kapsul ini aman untuk dikonsumsi oleh semua kalangan mulai dari anak-anak, dewasa, dan lansia. Untuk info lebih lengkapnya mengenai Obat Herbal Walatra Gamat Emas Kapsul Klik Disini

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel yang kami buat ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Terimakasih atas kunjunganya :)


Baca Juga Artikel Lainya:




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mencegahnya - Napas tak sedap atau bau mulut, tentu saja sesuatu yang memalukan. Bau mulut juga bisa menunju...